Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

WhatsApp Bakal Luncurkan Fitur Voice Note di Status

Senin 28 Nov 2022 13:30 WIB

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Dwi Murdaningsih

WhatsApp

WhatsApp

Foto: somosblackberry
WhatsApp akan membiarkan pengguna memposting pesan suara hingga 30 detik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Platform perpesanan milik Meta, WhatsApp sedang mengerjakan fitur baru. Fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk mengirim voice note atau pesan suara pada status WhatsApp mereka.

Setelah merilis pratinjau tautan untuk tautan yang dibagikan melalui pembaruan status, WhatsApp kini berupaya menghadirkan kemampuan berbagi pesan suara ke pembaruan status. Menurut WABetaInfo, fitur ini akan segera dirilis untuk pengguna beta iOS.

Baca Juga

Simbol mikrofon akan muncul saat Anda tidak memasukkan teks apa pun di bagian ini. Jika tidak, itu berarti Anda akan mengirim pesan teks melalui pembaruan status seperti biasa. Nantinya, WhatsApp akan membiarkan Anda dapat memposting pesan suara hingga 30 detik untuk pembaruan status Anda langsung dengan status teks.

Berdasarkan WABetaInfo, Pembaruan Status Pesan Suara yang juga dikenal sebagai "Status Suara," akan memungkinkan pengguna merekam catatan audio dan mempostingnya di tab Status mereka. Ini sama seperti mengirim pesan audio ke pengguna WhatsApp lain di jendela obrolan. Pengguna akan dapat memperbarui Status mereka menggunakan isyarat suara selain opsi saat ini yang mencakup gambar, video, pembaruan teks, GIF, dan emotikon.

Dilansir DNA India, Senin (28/11/2022), fitur ini sedang dikembangkan tetapi akan segera dirilis. Penampilan dan titik masuknya mungkin terlihat berbeda ketika fitur tersebut akan dirilis ke penguji beta.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA