Senin 28 Nov 2022 11:20 WIB

Brasil Tanpa Neymar Jelang Vs Swiss, Pelatih Percaya dengan Semua Pemain yang Ada

Rodrygo akan menjadi opsi pertama.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih kepala Brasil Tite, kiri, berbicara dengan Raphinha Brasil selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Brasil dan Serbia, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Kamis, 24 November 2022.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Pelatih kepala Brasil Tite, kiri, berbicara dengan Raphinha Brasil selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia antara Brasil dan Serbia, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Kamis, 24 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Neymar dipastikan bakal absen saat menghadapi Swiss dalam pertandingan kedua Grup G Piala Dunia, Senin (28/11/2022). Neymar mengalami cedera engkel saat menghadapi Serbia, dan diperkirakan akan absen dalam dua pertandingan Brasil selanjutnya. 

Namun pelatih Brasil, Tite, tidak terlalu khawatir dengan absennya Neymar di fase awal Piala Dunia 2022 ini. ''Brasil percaya dengan semua pemain berbakat yang mereka miliki. Neymar adalah pemain yang luar biasa, tapi kami percaya dengan semua orang,'' kata Tite, dikutip dari Marca, Senin (28/11/2022).

Baca Juga

Menurut dia, timnya harus berhati-hati dan menghindari pelanggaran berulang. Sebab pelanggaran lebih cenderung diberikan kepada pemain tertentu dan ini mempengaruhi pemain bintang Brasil. ''Ini harus dihentikan,'' ujar Tite. 

Meski demikian, Tite menegaskan Neymar masih bisa berlaga di Piala Dunia. Ia tampak optimistis meskipun komentarnya dapat dianggap mengkhawatirkan para penggemar Selecao. Karena ia mendasarkan pada pandangan pribadinya dalam konferensi pers. 

''Saya pikir Neymar dan Danilo masih akan bermain di Piala Dunia, itu pendapat saya. Mengenai masalah medis, sya tidak bisa membicarakannya, karena saya tidak dalam posisi itu. Kami yakin mereka akan tersedia untuk bermain,'' kata Tite. 

Rodrygo akan menjadi opsi pertama jika Tite memutuskan menggunakan sistem yang sama dengan empat pemain depan bersama Vinicius, Richarlison dan Raphinha.

Penyerang serba bisa berusia 21 tahun itu bermain dalam posisi Neymar dalam tiga pertandingan latihan Brasil di Turin sebelum Piala Dunia ini digelar.

Pilihan lainnya adalah memasangkan Fred dengan Casemiro untuk memperkuat lini tengah yang saat bersamaan memajukan posisi Lucas Paqueta sebagai playmaker.

Namun, tanda tanya terbesar adalah mengenai pengganti Danilo karena bek veteran berusia 39 tahun Dani Alves menjadi satu-satunya bek kanan yang tersedia.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement