Senin , 28 Nov 2022, 05:19 WIB

Pesan Scaloni untuk Pemain Argentina

Rep: Eko Supriyadi / Red: Muhammad Hafil
Pelatih kepala Lionel Scaloni dari Argentina bereaksi selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 26 November 2022.
Foto EPA-EFE/Friedemann Vogel

Pelatih kepala Lionel Scaloni dari Argentina bereaksi selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Argentina dan Meksiko di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 26 November 2022.

Argentina bersiap menghadapi Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID,DOHA--Manajer Argentina, Lionel Scaloni, meminta pemainnya untuk tidak terlalu senang dalam kemenangan atas Meksiko 2-0. Kemenangan ini membuat jalan bagi Argentina untuk bisa lolos ke babak 16 besar Piala Dunia, setelah kalah dari Arab Saudi di pertama. 

Meski demikian, Scaloni akan membiarkan pemainnya untuk menikmati kemenangan penting di ruang ganti, karena tidak bisa mencegah perasaan gembira mereka. Karena dalam pertandingan terakhir, Lionel Messi cs akan menghadapi lawan kuat, Polandia.

Baca Juga

''Tapi besok, kita mulai lagi. Itu sama ketika kami memenangkan Copa America, kebahagiaan hanya berlangsung 10 menit. Kami perlu menemukan keseimbangan emosional ketika kami menang, dan ketika kami kalah,'' ucap Scaloni, dikutip dari Sky Sports, Ahad (27/11/2022).

Scaloni sadar, kalau pekerjaan Argentina di fase grup masih jauh dari kata selesai. Pertandingan grup terakhir yang sulit melawan Polandia menanti. Sama seperti Argentina, Polandia juga butuh kemenangan atau bahkan hasil imbang untuk bisa lolos ke babak 16 besar. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
lionel scaloni argentina polandia piala dunia piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya