Senin , 28 Nov 2022, 02:55 WIB

Livescore; Jerman Vs Spanyol Imbang Tanpa Gol di Babak Pertama 

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Bayu Hermawan
Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Jerman Ilkay Guendogan (kiri) pada pertandingan kedua fase Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB
Foto EPA-EFE

Pemain timnas Spanyol Sergio Busquets (kanan) berebut bola dengan pemain timnas Jerman Ilkay Guendogan (kiri) pada pertandingan kedua fase Grup E Piala Dunia 2022 Qatar di Stadion Al Bayt, Senin (28/11) dini hari WIB

Jerman bermain imbang 0-0 melawan Spanyol di Babak Pertama

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Tidak ada gol tercipta pada babak pertama kala Spanyol berduel dengan Jerman di laga keempat penyisihan Grup F Piala Dunia 2022, Senin (28/11) dini hari WIB.

Dua wakil Eropa di Qatar 2022 itu masih belum menemukan celah untuk mencatatkan keunggulan dalam laga yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, tersebut. Spanyol langsung tampil menekan dan mengambil alih kendali permainan.

Baca Juga

Dengan menerapkan garis pertahanan yang cukup tinggi, La Furia Roja mengepung pertahanan Die Manschaft dan menguasai lapangan tengah. Performa Gavi dan Pedri terlihat begitu solid dan tampil dinamis.

Dengan situasi tersebut, Spanyol mampu mencatatkan peluang pertama di laga ini, tepatnya pada menit ketujuh. Mendapatkan celah di depan kotak penalti Jerman, Dani Olmo langsung melepaskan sepakan terarah ke gawang. Kiper Jerman, Manuel Neuer, mampu menepis bola sepakan Olmo tersebut.

Bola sempat membentur mistar gawang sebelum akhirnya terpantul ke luar lapangan. Jerman secara perlahan mulai megimbangi permainan Spanyol, terutama di lini tengah. Kampiun Piala Dunia 2010 itu bukan tanpa peluang.

Namun, dua tembakan yang dilepaskan para penggawa Jerman saat laga telah memasuki pertengahan babak pertama masih belum mengarah ke gawang. Die Manschaft sebenarnya mampu merobek gawang Spanyol pada menit ke-40.

Antonio Rudiger berhasil menanduk bola hasil eksekusi tendangan bebas Joshua Kimmich dari sisi kiri pertahanan Spanyol. Namun, gol tandukan bek tengah Real Madrid itu di depan mulut gawang Jerman dianulir wasit.

Rudiger dinilai sudah berdiri dalam posisi offside saat Kimmich mulai menendang bola. Meski saling menekan dan menyerang, kedua tim gagal memecah kebuntuan dan mesti puas menutup babak pertama dengan skor imbang, tanpa gol.

Susunan Pemain:

Spanyol (4-3-3) 

Kiper: Simon Belakang: Carvajal, Rodri, Laporte, Alba Tengah: Gavi, Busquets, Pedri Depan: Olmo, Asensio, Torres

Pelatih: Luis Enrique

Jerman 

Kiper: Neuer Belakang: Raum, Rudiger, Kehrer, Sule Tengah: Goretzka, Kimmich, Gundogan Depan: Musiala, Muller, Gnabry

Pelatih: Hansi Flick

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
jerman vs spanyol spanyol vs jerman piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya