Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Djanur Puji Motivasi Pemain Persikabo 1973 Ketika Takluk dari Persib

Senin 28 Nov 2022 02:57 WIB

Red: Bayu Hermawan

Pelatih Kepala Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman (kanan)

Pelatih Kepala Persikabo 1973, Djadjang Nurdjaman (kanan)

Foto: Republika/Wilda Fizriyani
Persikabo 1973 kalah dari Persib Bandung dalam laga persahabatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persikabo 1973 Djadjang Nurdjaman (Djanur) memuji motivasi anak asuhnya ketika takluk dari sesama klub Liga 1 Indonesia Persib Bandung pada latih tanding di Stadion Pakansari, Bogor, Ahad (27/11) sore.

"Secara keseluruhan, pemain kami tampil dengan motivasi baik, tapi memang ada beberapa pemain kami absen. Tapi, saya sendiri melihatnya masih ada waktu untuk melakukan evaluasi sebelum nanti kompetisi bergulir lagi," ujar Djanur dalam rilis pers pada Ahad.

Baca Juga

Selain itu, pelatih asal Majalengka tersebut mengatakan dirinya bersyukur mendapatkan lawan yang sepadan pada latih tanding dan berterima kasih kepada Persib Bandung.

Dirinya mengapresiasi Persib Bandung yang mau menjadi lawan mereka, meski pada akhirnya Laskar Pajajaran harus takluk dari skuad Maung Bandung.

"Saya tidak bisa menghakimi pemain, tapi ya memang kami akui umpan-umpan terobosan yang kami sering dilakukan di latihan tidak muncul di pertandingan ini. Terus, transisi telat, sehingga ketika mendapat serangan balik, jadi gol," ungkap Djanur.

Senada dengan Djanur, pemain Ryan Kurnia mengatakan secara keseluruhan pertandingan berjalan dengan baik dan Persikabo 1973 sempat memiliki kesempatan untuk mencetak gol.

"Hasil akhirnya kami kalah. Ya, memang dalam uji coba bukan hasil akhir yang selalu utama, tapi bagaimana kami bermain," ujar Ryan.

"Mudah-mudahan apa yang kurang di pertandingan ini kami bisa perbaiki segera agar nanti saat pertandingan di lanjutan kompetisi, kami bisa tampil lebih baik lagi, Aamiin," pungkasnya.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA