Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Tinjau Revitalisasi Lokananta, Pesan Erick: Jangan Mangkrak

Ahad 27 Nov 2022 23:48 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Muhammad Fakhruddin

Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meninjau progres revitalisasi dan pengembangan Lokananta serta menghadiri Lokananta Reload di Gedung Lokananta, Kecamatan Lawean, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Ahad (27/11) malam.

Menteri BUMN Erick Thohir dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming meninjau progres revitalisasi dan pengembangan Lokananta serta menghadiri Lokananta Reload di Gedung Lokananta, Kecamatan Lawean, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Ahad (27/11) malam.

Foto: Republika/Muhammad Nursyamsi
Erick tekankan pentingnya bagi BUMN menerapkan proses bisnis yang baik dan konsisten.

REPUBLIKA.CO.ID,SURAKARTA -- Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mewanti-wanti keberlanjutan operasional dan aktivitas di Lokananta. Studio rekaman bersejarah di Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), kini tengah direvitalisasi dan ditargetkan beroperasi penuh pada Mei mendatang.

"Lokananta sudah dibangun, saya titip kerja sama BUMN sama swastanya, jangan mangkrak, karena biasanya yang ada, kita untuk membangun, senang, tetapi kontinuitasnya ngos-ngosan, ini enggak boleh," ujar Erick saat meninjau progres revitalisasi dan pengembangan Lokananta Records di Kecamatan Laweyan, Kota Surakarta, Jawa Tengah, Ahad (27/11) malam.

Baca Juga

Oleh karena itu, pria kelahiran Jakarta tersebut sejak awal menekankan pentingnya bagi BUMN menerapkan proses bisnis yang baik dan konsisten. Erick menyebut Lokananta harus menjadi penggerak dan keberlanjutan industri kreatif di Solo.

"Daritadi saya bilang, ini prosesnya bagaimana, ke depannya bagaimana, karena supaya bisa jalan terus, jangan ganti menteri, ganti kebijakan, (Lokananta) berhenti lagi, jangan, ini tetap harus berjalan," ucap Erick.

Erick mendorong Lokananta mengikuti jejak Sarinah yang berhasil bertransformasi. Mantan Presiden Inter Milan tersebut menilai keberhasilan Sarinah tentu berkat dukungan dari masyarakat Jakarta dan sekitarnya yang antusias datang dan meramaikan pusat perbelanjaan tertua negeri ini.

"Nah ini tadi yang Mas Wali (Wali Kota Surakarta) bilang, kalau tempat ini tidak ada proaktif dari masyarakat, ya ini enggak jadi apa-apa. Saya sudah saksikan bagaimana Sarinah sukses di Jakarta, itu karena masyarakatnya datang; musisi-musisi manggung di sana, saya minta sama Mas Wali dicarikan tempat musisi bisa manggung juga di sini," kata Erick menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA