Senin , 28 Nov 2022, 00:37 WIB

Pelatih Portugal Belum Temukan Penyebab Cedera Danilo Pereira 

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Bayu Hermawan
 Pelatih kepala Portugal Fernando Santos
Foto AP/Manu Fernandez

Pelatih kepala Portugal Fernando Santos

Danilo Pereira mengalami cedera patah tulang rusuk.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos, mengaku terkejut dengan cedera yang dialami Danilo Pereira di sesi latihan Portugal, Ahad (27/11) waktu setempat. 

Gelandang bertahan berusia 31 tahun itu diketahui mengalami cedera patah tulang rusuk dan kemungkinan besar bakal absen di dua laga sisa penyisihan Grup H Piala Dunia 2022. Timnas Portugal akan melakoni laga kedua di pentas Piala Dunia 2022, kala berduel dengan Uruguay, Selasa (29/11) dini hari WIB. 

Baca Juga

Sedangkan di laga pamungkas Grup H, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan dijadwalkan menghadapi Korea Selatan, tengah pekan depan. Santos mengaku, tidak mengetahui secara pasti penyebab cedera yang dialami gelandang berusia 31 tahun tersebut. Setelah mendapatkan pemeriksaan medis lanjutan, pemain yang tampil sebagai starter kala Portugal membungkam Ghana, 3-2, di laga kedua Grup H, tengah pekan ini, sedikit mengalami kesulitan bernafas akibat cedera tersebut. 

''Ini adalah tipe cedera, yang tidak bisa dijelaskan oleh siapapun. Kami masih belum tahu, bagaimana cedera ini terjadi. Mungkin sesuatu yang normal, pemain mengalami cedera di sesi latihan. Namun, kami benar-benar tidak melihat apa yang sebenarnya terjadi,'' kata Santos seperti dikutip BBC, Ahad (27/11). 

Sejauh ini, ujar Santos, proses pemulihan cedera Pereira tersebut berjalan dengan cukup positif. Namun, pelatih berusia 56 tahun itu belum bisa memastikan soal peluang eks gelandang Porto itu untuk bisa sepenuhnya pulih dan melanjutkan kiprahnya di Qatar 2022. 

''Apabila nantinya, dia terpaksa absen, kami masih memiliki tiga gelandang lain yang bisa menggantikanya. Jadi, tidak perlu ada kekhawatiran berlebihan. Namun, kami ikut sedih dengan apa yang menimpanya. Kami harus menghormatinya bukan hanya sekedar sebagai pesepakbola, tapi lebih dari itu, sebagai manusia,'' kata Santos. 

Pereira mulai melakoni debut di Timnas Portugal pada 2015 silam. Mantan gelandang bertahan Parma itu tercatat telah mengemas 64 caps bersama Portugal di semua ajang. Pemain yang bisa ditempatkan sebagai bek tengah tersebut pun tidak pernah absen memperkuat Timnas Portugal dari ajang Euro 2016. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Danilo Pereira fernando santos portugal piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya