Senin , 28 Nov 2022, 00:17 WIB

Alasan Lewandowski Sangat Emosional Usai Cetak Gol ke Gawang Arab Saudi

Rep: Eko Supriadi / Red: Bayu Hermawan
 Robert Lewandowski dari Polandia, merayakan setelah mencetak gol kedua untuk timnya, selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto AP/Themba Hadebe

Robert Lewandowski dari Polandia, merayakan setelah mencetak gol kedua untuk timnya, selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

Lewandowski sadar mungkin ini Piala Dunia terakhir yang diikutinya.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Robert Lewandowski mengunkapkan arti penting golnya dalam kemenangan Piala Dunia Polandia 2-0 atas Arab Saudi. Striker Barcelona itu mengakhiri empat pertandingan Piala Dunia tanpa mencetak gol dalam pertandingan di Education City Stadium kemarin. Usai mencetak gol, Lewandowksi tampak emosional sembari memegangi kepalanya dengan tangan dan kemudian menunjuk ke langit. 

''Saya sadar ini mungkin Piala Dunia terakhir saya. Selama lagu kebangsaan, menyanyikan lagu kebangsaan, saya merasakan emosi di dalam diri saya. Saya tidak ingin dikenang hanya kerena pernah berada di Piala Dunia, tapi juga karena mencetak gol,'' kata Lewandowski, dikutip dari BBC, Ahad (27/11).

Baca Juga

Pemain berusia 34 tahun itu mengatakan, dirinya selalu berjuang keras untuk mencetak gol di Piala Dunia. Karena itu, saat berhasil melakukannya, mantan pemain Bayern Muenchen tersebut tampak emosional. Ia gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan di Piala Dunia Rusia empat tahun lalu. 

Lewandowski melewatkan kesempatan mencetak gol dalam laga melawan Meksiko, ketika tendangan penaltinya diselamatkan Guillermo Ochoa. Penantian yang panjang itu terbayarkan, ketika ia tidak membuat kesalahan saat menaklukan kiper Arab Saudi Mohammed Al Owais untuk dikalahkan. 

''Kebaikan tim nasional adalah hal terpenting. Tapi selalu ada beberapa poin bagian di belakang kepala Anda (yang ingin Anda) masukan ke dalam buku sejarah sendiri,'' ujar Lewandowski. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
robert lewandowski polandia piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya