Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Persib Bandung Amankan Kemenangan 3-1 Atas Persikabo 1973

Ahad 27 Nov 2022 22:41 WIB

Red: Endro Yuwanto

Para pesepak bola Persib Bandung.

Para pesepak bola Persib Bandung.

Foto: ANTARA/Teguh Prihatna
Sebelumnya, Persib unggul 3-0 atas klub Liga 2 Indonesia, FC Bekasi City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persib Bandung mengamankan kemenangan 3-1 atas sesama klub Liga 1 Indonesia, Persikabo 1973, pada latih tanding yang digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (27/11/2022) sore. Pada pertandingan tersebut, Persib unggul berkat Ciro Alves dan David Da Silva (2), Sedangkan Persikabo sempat membalas melalui Tegar Infantrie.

Sebelumnya Persib sempat melakukan latih tanding dengan klub Liga 2 Indonesia FC Bekasi City beberapa waktu lalu. Maung Bandung menang dengan skor 3-0.

Baca Juga

Pada pertandingan hari ini, seperti dilansir laman resmi klub, Ciro Alves membuka keunggulan Persib pada menit 12 setelah memanfaatkan umpan Beckham Putra Nugraha. Bebas dari kawalan, pemain asal Brasil tersebut tak terlalu kesulitan mengarahkan bola ke gawang Persikabo 1973 yang dikawal Syahrul Trisna Fadillah.

Unggul satu gol membuat serangan Persib lebih gencar dan pada menit 16, giliran David da Silva yang membobol gawang Persikabo 1973 setelah memanfaatkan umpan Zalnando.

Pada menit ke-34, kerja sama apik David da Silva dan Ciro Alves hampir kembali berbuah gol, namun tendangan David da Silva masih mampu diantisipasi kiper Persikabo 1973.

Kedua tim pun terus menambah intensitas serangan dan momen itu pun dimenangkan oleh Persikabo ketika Tegar Infantrie berhasil mencetak gol balasan pada menit 45 melalui tendangan bebas.

Mengawali babak kedua, Persib mengganti Ciro Alves dengan Ezra Walian. Pada menit 64, Ezra memberikan assist untuk gol kedua David da Silva yang membuat Persib unggul 3-1 yang bertahan hingga laga usai.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA