Senin , 28 Nov 2022, 00:07 WIB

Messi: Perjalanan Argentina di Piala Dunia Dimulai

Rep: Eko Supriadi / Red: Bayu Hermawan
Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto AP Photo/Ariel Schalit

Lionel Messi dari Argentina merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

Messi ingatkan skuad Argentina tidak lengah di laga terakhir melawan Polandia

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Lionel Messi mengatakan Argentina akhirnya tiba di Piala Dunia, setelah golnya membantu mengalahkan Meksiko 2- 0 di Stadion Lusail. Argentina berhasil bangkit usai menelan kekalahan dari Arab Saudi di laga pembuka Grup C.

Skuad asuhan Lionel Scaloni itu bangkit dan membuka harapan untuk lolos ke babak 16 besar, menjelang pertandingan terakhir melawan Polandia tengah pekan depan.  Messi mencetak gol pertama Argentina ke gawang Meksiko. 

Baca Juga

Gol tersebut mengangkat moral rekan setimnya dan juara bertahan Copa America itu menggandakan keunggulan melalui aksi Enzo Fernandez. ''Kami tahu hari ini kami harus menang, bahwa Piala Dunia lainnya dimulai untuk kami dan kami tahu apa yang harus dilakukan,'' kata Messi, dikutip dari ESPN, Ahad (27/11/2022).

Namun pemain Paris Saint-Germain itu minta timnya tidak boleh lengah lagi untuk bisa memenangkan laga terakhir fase grup. Sebab hanya kemenangan yang bisa bikin Argentina lolos. 

''Kami tahu bahwa tanggapan dari penggemar kami akan seperti ini dan saya pikir kami mewujudkannya,'' ujar Messi. 

Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, mengakui bahwa Messi mengubah jalannya pertandingan melawan Meksiko. Menurutnya, Messi punya dukungan penuh dari rekan-rekan setimnya di lapangan. Padahal, sebelum Piala Dunia dimulai, ada spekulasi kalau legenda Barcelona itu memiliki masalah pergelangan kaki. Tapi itu tidak ditunjukan dalam dua pertandingan terakhir. 

''Pertandingan berubah karena kami memiliki pemain hebat dan kami juga memiliki Leo,'' tegas Scaloni.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
lionel messi argentina piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar piala dunia qatar 2022 world cup 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya