Ahad , 27 Nov 2022, 20:58 WIB

Gareth Bale Mulai Sadar Wales Sulit Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia

Rep: Eko Supriyadi / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Gareth Bale dari Wales bereaksi setelah kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Wales dan Iran, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 25 November 2022.
Foto AP/Alessandra Tarantino

Gareth Bale dari Wales bereaksi setelah kekalahan mereka dalam pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Wales dan Iran, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 25 November 2022.

Kini langkah terjal menanti Wales.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kapten Wales Gareth Bale, mengatakan timnya akan sulit lolos ke babak 16 besar, setelah kalah 0-2 dari Iran di pertandingan kedua fase grup. Skuad asuhan Robert Page itu hanya memiliki satu poin dari dua pertandingan, dan harus mengalahkan Inggris untuk menjaga asa lolos ke fase gugur.

Gol di menit akhir oleh Roozbeh Cheshmi dan Ramin Rezaeian memastikan kekalahan bagi Wales, setelah kiper Wayne Hennessey diganjar kartu merah. Bale mengaku kekalahan itu sulit dibayangkannya. 

Meski ia memastikan seluruh pemain Wales telah berjuang sampai akhir. Namun situasi menjadi sulit setelah hanya bermain dengan 10 pemain.

''Sulit ketika Anda bermain dengan 10 orang di Piala Dunia melawan tim-tim bagus. Kami harus terus maju dan kami harus segera bangkit. Ini akan sulit sekarang. Tapi kami harus mencoba untuk mengalahkan Inggris, sesederhana itu,'' ujar Bale, dikutip dari BBC Sports International, Ahad (27/11/2022).

Bale sendiri kesulitan memberikan kontribusi kepada timnya saat melawan Iran, yang dalam pertandingan sebelumnya dibantai Inggris 2-6. Bale memiliki sentuhan paling sedikit (36) dari pemain lainnya di lapangan yang bermain selama 90 menit. Ia juga hanya berhasil membuat satu tembakan ke gawang.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
gareth bale wales timnas wales piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya