Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Antrean Penonton Secondhand Serenade di Soundrenaline Mengular Sejak Pukul 17.00 WIB

Ahad 27 Nov 2022 20:39 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Antrean penonton Soundrenaline yang hendak masuk ke Amphi Theater Stage, sudah mulai mengular untuk menyaksikan Secondhand Serenade, Ahad (27/11/2022).

Antrean penonton Soundrenaline yang hendak masuk ke Amphi Theater Stage, sudah mulai mengular untuk menyaksikan Secondhand Serenade, Ahad (27/11/2022).

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Secondhand Serenade jadi penampil di Soundrenaline berkapasitas 700 penonton

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Secondhand Serenade merupakan salah satu penampil yang paling ditunggu di hari kedua helatan Soundrenaline pada Ahad (27/11/2022). Antrean penonton pun sudah tampak mengular sejak pukul 17.00 WIB meskipun Secondhand Serenade baru tampil pada pukul 20.20 WIB.

“Kapasitasnya hanya 700 penonton, jadi kami sedang menghitung-hitung dulu baru nanti penonton yang antre boleh masuk,” ujar salah satu tim panitia Soundrenaline yang berjaga di luar gate Amphi Theater Stage, Nano.

Dari pantauan Republika, antrean penonton sudah cukup panjang hingga ke jembatan utama penghubung A Stage, sekira 500 meter. Sementara penonton yang sudah masuk di dalam Amphi Theater Stage juga tampak tidak bergeming.

Usai menyaksikan Stacey Ryan yang sudah selesai sejak pukul 17.50 WIB, para penonton masih anteng meskipun Secondhand Serenade baru tampil 2,5 jam lagi. Ada seorang pengunjung yang tampak protes lantaran Secondhand Serenade tidak ditampilkan di A Stage atau panggung utama.

“Kenapa nggak di panggung utama aja sih? Isyana yang dipindah, karena Secondhand kan jarang, bisa setahun sekali. Nggak bisa diganti aja gitu bilang ke tim,” ujar pengunjung itu kepada tim panitia.

“Mas saya jauh-jauh dateng dari Kalimantan, mau nonton Secondhand. Kalau yang di dalam nggak keluar gimana? Antre juga masih panjang banget,” kata dia ikut protes lalu beranjak pergi.

Untuk diketahui, Soundrenaline 2022 ini digelar di Allianz Ecopark dengan lima panggung tersebar. Panggung utama adalah A Stage, tempatnya luas karena di lapangan besar sehingga bisa muat sekitar 1.000 penonton. Lalu Amphi Theater Stage ini terbesar kedua dengan kapasitas 700 penonton.

Kemudian ada juga Tropical Stage ini merupakan panggung indoor dan ber-AC, namun yang tampil sebagian besar adalah band metal dan rock. Remastered Stage dan Creators Park merupakan panggung dengan konsep taman yang juga outdoor.

Sekitar pukul 18.25 WIB, penonton yang mengantre sudah mulai diizinkan masuk satu per satu. Dan saat ini sedang bersiap tampil adalah Vancouver Sleep Clinic, musisi asal Australia yang dijadwakan tampil pukul 18.55 WIB.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA