Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

RePAnies Antusias Sambut Anies Baswedan di Papua

Ahad 27 Nov 2022 20:07 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Andi Nur Aminah

Relawan Papua Anies atau RePAnies menyiapkan rencana kedatangan Anies di Papua 10 Desember 2022.

Relawan Papua Anies atau RePAnies menyiapkan rencana kedatangan Anies di Papua 10 Desember 2022.

Foto: Istimewa
Secara faktual kehadiran Anies di setiap daerah yang dikunjungi disambut animo tinggi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka menyambut kedatangan Pimpinan Pusat Partai Nasdem Surya Paloh dan Capres RI 2024 Anies Rasyid Baswedan, Relawan Papua Anies atau RePAnies yang merupakan salah satu dari 50 simpul relawan yang berafiliasi ke Konfederasi Nasional Relawan Anies terus melakukan persiapan. Komunikasi, koordinasi dan konsolidasi dengan Partai Nasdem dan simpul relawan Anies lainnya yang ada di Papua terus dilakukan.

Dalam pertemuannya dengan pimpinan wilayah partai Nasdem Provinsi Papua bersama simpul relawan lainnya yang bertempat di Hotel Horizon Sentani Kabupaten Jayapura, Ketua Umum RePAnies Abdul Rasyid mengatakan untuk menyukseskan kegiatan tersebut perlu dibangun kordinasi dan komunikasi. Antara kelompok relawan dan Partai Nasdem, mengingat kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peresmian Gedung Sekertariat Partai Nasdem Provinsi Papua.

Baca Juga

"Sehingga perlu perhatian yang lebih serius di antaranya adalah bagaimana mengakomodir kehadiran massa pendukung Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres RI 2024," katanya pada Ahad (27/11/2022).

Kemudian, ia melanjutkan secara faktual kehadiran Anies di setiap wilayah yang dikunjungi memperlihatkan animo masyarakat yang cukup tinggi dan signifikan. Hal itu didasari rasa cintanya masyarakat terhadap sosok Anies sebagai calon pemimpin bangsa Indonesia.

"Oleh karena itu, kehadiran massa pendukung Anies Rasyid Baswedan akan sulit dibendung, sehingga perlu adanya pengaturan, pengawasan dan keamanan terhadap mobilisasi massa," kata dia.

Seluruh simpul relawan RePAnies dan simpul relawan lainnya sudah berkomitmen bahwa kedudukan Relawan murni memberikan dukungan penuh kepada Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres RI 2024. "Karena itu sangat diharapkan adanya perhatian besar dari partai politik lainnya terhadap Anies Rasyid Baswedan sebagai Capres RI 2024," kata dia.

Sementara itu, Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies, Muhammad Ramli Rahim mendorong seluruh simpul relawan Anies untuk terus meningkatkan koordinasi dengan Partai Nasdem, Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera agar tercipta harmoni memenangkan Anies Baswedan dalam pilpres 2024 kelak. "Seluruh simpul relawan diarahkan agar memiliki simpul jejaring mulai dari Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan, Kelurahan/Desa hingga TPS dan setiap tingkatan itu agar berkoordinasi dengan tiga partai tersebut," kata dia.

Diketahui, dalam sisi lain ketua DPP wilayah partai Nasdem Provinsi Papua bersama sekertaris umumnya sangat mengapresiasi kehadiran relawan. Bupati Jayapura, Provinsi Papua Mathius Awoitauw juga menyatakan bahwa sangat diperlukan adanya kerjasama antara Partai Nasdem dan segenap kelompok relawan yang ada.

Menurutnya, rencana kedatangan Surya Paloh dan Anies Rasyid Baswedan Capres RI 2024 di agendakan tanggal 10 Desember 2022 yang dirangkaikan di alog bersama tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda serta tokoh tokoh lainnya dengan kegiatan Natal bersama. Sedangkan tempat pelaksanaan kegiatan akan terpusat di Istora Gedung Olah Raga Papua Bangkit Kabupaten Jayapura Papua.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA