Ahad 27 Nov 2022 19:30 WIB

Masjid Miliki Potensi Gelar Event Berbasis MICE

Fasilitas di masjid miliki kemampuan menggelar event berbasis mice.

ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET
Foto: Republika/Yogi Ardhi
ILUSTRASI SUNSET, MENARA MASJID, ILALANG, SILUET

IHRAM.CO.ID, JAKARTA-- Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan fasilitas di Masjid Raya Baiturrahman Morotai, Maluku Utara, sangat memadai untuk mengadakan event-event berbasis regional yang berbasis MICE (Meetings, Incentives, Conferences, Exhibitions).

Pernyataan itu disampaikan saat dirinya menghadiri acara Ikatan Keluarga Alumni Universitas Khairun (Unkhair) di Morotai Islamic Center, Maluku Utara.

Baca Juga

"Ini bisa menjadi tujuan wisata religi yang dikombinasikan dengan wisata bahari apalagi sudah dilengkapi auditorium yang besar, kita bisa mengundang event-event berbasis regional, yang berbasis MICE. Terpikir oleh saya jika ada Islamic Ekonomi Forum yang bisa kita laksanakan di sini untuk menggali potensi Morotai, karena ini ada fasilitas yang sangat memadai," katanya dalam keterangan resmi, Jakarta, Ahad(27/11/2022).

Menurut dia, Masjid Raya Baiturrahman Morotai yang merupakan kawasan wisata religi di Morotai memiliki fasilitas daya tampung jemaah yang besar, dan fasilitas kebersihan yang memadai.

Ia mengharapkan kawasan wisata religi di Masjid Raya Baiturrahman Morotai bisa menciptakan event-event regional yang berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan penciptaan peluang usaha dan lapangan kerja seluas-luasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menparekraf mengajak IKA Unkhair menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif

"IKA Unkhair memiliki peran strategis dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan berdaya saing tinggi. Saya memiliki harapan agar Unkhair bisa berkolaborasi dengan program-program kita untuk mencetak entrepreneur-entrepreneur baru, karena UMKM itu mencetak 97 persen dari lapangan kerja kita,"ungkap Sandiaga.

Lebih lanjut, ia menyatakan bahwa Morotai memiliki potensi luar biasa dengan adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Morotai, sehingga diperlukan SDM unggul di Morotai untuk mengelolanya.

?Saya melihat bahwa Morotai sebenarnya sudah memiliki potensi yang luar biasa dengan adanya KEK, dengan adanya kawasan ekonomi strategis nasional, ini pencapaian yang luar biasa, memang setelah pandemi ini harus kita tingkatkan secara optimal,? ujar dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement