Sunday, 14 Rajab 1444 / 05 February 2023

M Taufik Beri Selamat Sembilan Presidium MN KAHMI 2022-2027 Terpilih

Senin 28 Nov 2022 02:29 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat meresmikan Pembukaan Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas XI KAHMI), di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (25/11).

Wakil Presiden Ma’ruf Amin saat meresmikan Pembukaan Musyawarah Nasional XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Munas XI KAHMI), di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (25/11).

Foto: BPMI/Setwapres
Munas KAHMI seperti Muhammadiyah, melaksanakan e-voting dalam pemilihan pemimpin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Ketua Umum Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MW KAHMI) Jaya, Mohamad Taufik, mengucapkan selamat kepada sembilan Presidium Majelis Nasional KAHMI periode 2022-20227 terpilih. Mereka diharapkan kompak dan membawa organisasi lebih baik.

"Selamat kepada sembilan Presidium KAHMI terpilih. Semoga bisa membawa KAHMI lebih matang, modern, dan berkembang selama lima tahun ke depan," ucapnya dalam keterangannya di Jakarta, Ahad (27/11/2022).

Taufik optimistis, KAHMI akan tetap berkontribusi kepada masyarakat sekalipun mayoritas Presidium terpilih merupakan politikus. Dia berkeyakinan, para kontestan yang menang dalam Musyawarah Nasional (Munas) XI KAHMI di Kota Palu mempunyai semangat untuk membesarkan organisasi.

"Memangnya kenapa kalau politikus? Saya juga politikus. Seharusnya yang dilihat jangan background-nya, tetapi dari komitmennya. Toh, kader KAHMI yang jadi politikus bukan satu sampai dua orang, ribuan jumlahnya," tutur eks ketua DPD Partai Gerindra DKI tersebut.

Taufik mencontohkan, pelaksanaan munas tidak terjadi kerusuhan sedikit pun. Bahkan, para peserta kompak menerapkan pemungutan suara elektronik (e-voting). Hal itu menunjukkan KAHMI sebagai organisasi yang matang dan adaptif dengan perkembangan zaman.

"Ini KAHMI selangkah lebih maju dalam Munas. Kenapa? Karena menggunakan e-voting dalam pemilihan/ Munas KAHMI berjalan lancar, adem, penuh kekeluargaan. Sangat bermartabat. Munas KAHMI justru seperti Muhammadiyah, melaksanakan e-voting dalam pemilihan calon pimpinan," ucapnya.

Taufik menginginkan spirit dalam Munas KAHMI tetap hidup hingga Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sehingga kontestasi juga berjalan lancar dan damai. Selain itu, ia mendorong agar kader KAHMI diutamakan dalam merebut estafet kepemimpinan nasional selanjutnya.

"Pak JK saat pembukaan munas menyampaikan, beliau merupakan kader KAHMI yang memiliki jabatan prestise di Indonesia karena dua kali menjadi wakil presiden. Pak JK berharap ada kader KAHMI yang bisa melebihi capaiannya itu. Sekarang ada Anies Baswedan yang sudah tidak diragukan lagi, karena kita tahu bagaimana proses pengaderan di HMI dan rekam jejaknya," ucap Taufik.

Berikut sembilan Presidum MN KAHMI 2022-2027 hasil munas:

1. Ahmad Doli Kurnia 417 suara,

2. Ahmad Yohan 343 suara,

3. Herman Khaeron 318 suara,

4. Saan Mustopa 316 suara,

5. M. Rifqinizamy Karsayuda 310 suara,

6. Abdullah Puteh 295 suara,

7. Romo HR Muhammad Syafi’i 290 suara,

8. Zulfikar Arse Sadikin 284 suara, dan

9. Sutomo 271 suara.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA