Thursday, 11 Rajab 1444 / 02 February 2023

KRL Kembali Alami Gangguan, KAI Minta Maaf

Ahad 27 Nov 2022 16:30 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Andi Nur Aminah

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba.

Foto: Republika/Shabrina Zakaria
KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalananan commuterline.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- KAI Commuter memohon maaf atas terjadinya kendala perjalanan commuterline di lintas Manggarai-Tanah Abang pada Ahad (27/11/2022) sekitar pukul 09.33 WIB. Kendala tersebut terjadi kembali pada rangkaian commuterline yang sebelumnya mengalami kendala di  Kampung Bandan.

"Rangkaian commuterline yang sebelumnya anjlok di Stasiun Kampung Bandan ini ditarik dengan kereta penolong menuju pemeriksaan dan perbaikan lebih lanjut di Balai Yasa Manggarai," ujar VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba, dalam keterangan tertulisnya, Ahad (27/11).

Baca Juga

Anne mengatakan, dikarenakan rangkaian yang anjlok tersebut mengalami kerusakan yang cukup berat, rangkaian yang anjlok ini kembali mengalami kendala saat akan memasuki Stasiun Manggarai. Akibat kendala tersebut, perjalanan commuterline lintas Manggarai-Tanah Abang ataupun sebaliknya tidak bisa dilalui.

"Untuk perjalanan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Manggarai perjalananya hanya sampai Jatinegara atau Manggarai untuk kembali ke Bekasi/Cikarang," tutur Anne. 

Sementara itu, sambung Anne, perjalanan commuterline relasi Cikarang/Bekasi-Angke via Pasar Senen perjalanannya hanya sampai Pasar Senen atau Kemayoran untuk kembali ke Bekasi/Cikarang. Saat ini petugas gabungan dari KAI Commuter dan KAI Daop 1 Jakarta sedang melakukan proses penangananan kendala tersebut. 

"Perjalanan commuterline lintas lainnya tidak mengalami kendala. KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional perjalananan commuterline pada lintas tersebut," tutup Anne.

Sebelumnya, rangkaian KRL mengalami anjok di pelintasan Stasiun Kampung Bandan pada Sabtu (26/11) siang kemarin. Kemudian pihak KAI melakukan melakukan evakuasi rangkaian kereta KA 5144C pada pukul 13.47 WIB. Akibatnya, perjalanan kereta commuterline di jalur Kampung Bandan-Manggarai mengalami gangguan. Dalam peristiwa tersebut, dipastikan tidak ada korban jiwa maupun luka-luka.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA