Ahad 27 Nov 2022 16:20 WIB

Scaloni Coba Alihkan Fokus Argentina Menuju Duel Kontra Polandia

Argentina bakal menghadapi Polandia di partai pamungkas babak penyisihan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
 Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.
Foto: EPA-EFE/ABIR SULTAN
Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni.

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Argentina akhirnya merasakan kemenangan di Piala Dunia 2022. La Albiceste bertemu Meksiko pada partai kedua di Grup C.

Skuad polesan Lionel Scaloni menang 2-0 atas El Tri di Lusail Stadium, Ahad (27/11/2022) dini hari WIB. Setelah pertandingan Scaloni bereaksi. Ia meminta semua elemen yang berhubungan dengan tim agar tetap tenang.

Baca Juga

Tak perlu bereaksi berlebihan. Perjalanan masih panjang. Argentina bakal menghadapi Polandia di partai pamungkas babak penyisihan. Sebuah laga hidup mati.

"Orang-orang berpikir saya gila. Tapi baiklah kami menang, kami merayakannya. Itu telah terjadi. Besok kami harus mempersiapkan diri untuk pertandingan berikutnya," kata Scaloni, dikutip dari thenationalnews.com.

Duel di Lusail terasa sangat emosional. Ada ketegangan di kamar ganti Argentina. Terutama pasca-raksasa Amerika Selatan itu ditaklukkan Arab Saudi di partai pembuka.

Asisten pelatih Argentina, Pablo Aimar, terlihat menangis setelah Messi memecah kebuntuan. Saudara laki-laki Scaloni juga bereaksi serupa. Namun sang arsitek tim mencoba mencairkan suasana.

Scaloni menegaskan, ini hanya pertandingan sepak bola. Apa pun hasilnyaa, matahari akan tetap terbit keesokan harinya. Pernyataaan Scaloni demi meringankan beban di pundak Messi dan rekan-rekan.

"Ini seperti ketika kami memenangkan final Copa CAmerica), dan kami harus memikirkan apa yang akan terjadi selanjutnya. Kegembiraan tidak berlangsung lama. Anda harus menjaga keseimbangan," ujar Scaloni.

Dengan demikian, Argentina naik ke posisi kedua klasemen sementara. Pasukan Scaloni memiliki tiga poin yang sama dengan Saudi. Angel di Maria dkk, unggul selisih gol atas wakil Asia itu.

La Albiceleste bertemu Polandia pada laga pamungkas Grup C. Partai tersebut berlangsung di Stadium 974 Ras Abu Aboud, Doha, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement