Ahad , 27 Nov 2022, 15:47 WIB

Pelatih Meksiko Sebut Kekalahan Timnya karena Beri Ruang Messi Buat Cetak Gol

Rep: Eko Supriyadi / Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Meksiko Gerardo Martino memanggil para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto AP Photo/Jorge Saenz

Pelatih timnas Meksiko Gerardo Martino memanggil para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup C Piala Dunia antara Argentina dan Meksiko, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

Namun Martino menilai pemainnya sudah cukup sukses membuat Messi tak bergerak bebas.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Meksiko harus menerima kekalahan 0-2 dari Argentina, dalam pertandingan kedua Grup C Piala Dunia 2022. Kekalahan ini membuat Meksiko berada dalam situasi sulit karena kini berada di dasar klasemen grup dengan hanya baru mengoleksi satu poin.

Meksiko telah bermain sangat baik di Luisail Iconic Stadium, sampai Lionel Messi memecahkan kebuntuan pada menit ke-64. Pelatih Meksiko, Gerardo Martino, menyebut pemainnya memberi ruang bagi Messi yang mencetak gol dengan tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti.

Baca Juga

''Saat Messi menguasai bola dalam 30 detik saja dia bisa sangat berbahaya,'' kata Martino, dikutip dari Sky Sports, Ahad (27/11/2022).

Namun Martino menilai kalau pemainnya sudah cukup sukses membuat Messi tidak bergerak bebas. Menurutnya, Messi tidak banyak mendapatkan ruang sepanjang pertandingan di kotak penalti.

Tapi gol Messi tersebut mengubah perspektif tentang apa yang terjadi selama 90 menit. Padahal, ia menyebut pemainnya telah bermain dengan kepala tegak melawan tim besar seperti Argentina. ''Saya yakin kami akan bermain dengan cara yang sama dan kami akan berjuang sekuat tenaga di pertandingan berikutnya,'' tegas Martino.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas meksiko argentina vs meksiko timnas argentina vs meksiko pelatih meksiko Gerardo Martino bintang argentina lionel messi piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya