Ahad , 27 Nov 2022, 14:04 WIB

Menhan Prabowo Ternyata tak Mau Tonton Ajang Piala Dunia

Red: Indira Rezkisari
 Prabowo Subianto
Foto Republika/Nawir Arsyad Akbar

Prabowo Subianto

Prabowo beralasan absennya Indonesia jadi alasan dia enggan menonton Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku enggan menyaksikan Piala Dunia (World Cup) 2022 di Qatar. Ia beralasan tim nasional Indonesia belum berpartisipasi dalam kegiatan besar tersebut.

"Saya pecinta sepak bola, tapi saya tidak mau nonton World Cup. Di TV pun saya tidak mau karena Indonesia tidak bermain," kata Prabowo dalam siaran persnya, Ahad (27/11/2022).

Baca Juga

Menurut dia, Indonesia semestinya sudah bisa berlaga di Piala Dunia. Pangkalnya, banyak negara yang lebih kecil dapat berpartisipasi, seperti Ghana dan Nigeria.

"Kemarin, Arab Saudi bisa kalahkan Argentina. kapan Indonesia bisa ikut Piala Dunia?" tanya eks Danjen Kopassus ini dalam sambutannya pada acara Musyawarah Nasional (Munas) XI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (26/11/2022).

Oleh karena itu, Prabowo coba mengambil peran untuk mengangkat derajat timnas Garuda agar bisa berlaga di kancah global. Dirinya berencana mengajak atlet-atlet muda sepak bola yang berbakat untuk mengikuti akademi terbaik dunia di Qatar.

"Salah satu akademi sepak bola yang terbaik sekarang (ada) di Qatar. Banyak anak-anak dari Eropa sekarang sekolah di sana. Saya sudah minta izin ke pemimpinnya Qatar, 'Indonesia bisa nggak kirim (ke akademi)?' Tapi, tunggu World Cup selesai. Habis World Cup selesai, saya pergi mengantar anak-anak kita," kata Prabowo.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
piala dunia prabowo subianto prabowo piala dunia indonesia piala dunia piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya