Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Gandeng Tantri Namirah, Klamby Keluarkan Koleksi Bold-Playful

Ahad 27 Nov 2022 13:38 WIB

Rep: Desy Susilawati/ Red: Reiny Dwinanda

Klamby berkolaborasi dengan influencer Tantri Namirah mengeluarkan koleksi terbaru di Klamby Store Plaza Indonesia, Jumat (25/11/2022).

Klamby berkolaborasi dengan influencer Tantri Namirah mengeluarkan koleksi terbaru di Klamby Store Plaza Indonesia, Jumat (25/11/2022).

Foto: Republika/Desy Susilawati
Klamby keluar dari pakem warna lembutnya ketika berkolaborasi dengan Tantri Namirah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klamby kembali memberikan kejutan dengan mempersembahkan kolaborasi apparel pertamanya bersama influencer Tantri Namirah. Jenama modest fashion ini pun keluar dari identitasnya dengan mengeluarkan koleksi berwarna bold dan playful.

"Saya sangat tertantang karena biasanya koleksi yang kami keluarkan dengan warna soft dan netral, namun kali ini kami ingin mencoba sesuatu yang baru untuk Klamby," ujar Founder Klamby, Nadine Gaus, di Store Klamby Plaza Indonesia, Jumat (25/11/2022).

Baca Juga

Tantri terkenal dengan gayanya yang sangat cerah dan playful. Gaya itulah yang dikawinkan dengan style Klamby.

"Ketika ide kolaborasi muncul, kami mikir, mungkin enggak ya, namun karena senang dengan tantangan, akhirnya terlaksana. Kerjaan sulit karena menyatukan DNA Tantri dan DNA Klamby," ungkap Nadine.

Mereka akhirnya menyiasati koleksi ini pada bagian warna ciri khas Tantri yang cenderung menyala (bold). Sementara itu, ciri khas Klamby yang ditonjolkan ialah aspek budaya Indonesia dengan mengangkat tenun Garut.

Koleksi ini menghadirkan cutting loose atau longgar. Mereka mengeluarkan kemeja, outer, celana, dan rok. Warna yang muncul fuschia, oranye, dan biru.

photo
Klamby berkolaborasi dengan influencer Tantri Namirah mengeluarkan koleksi terbaru di Klamby Store Plaza Indonesia, Jumat (25/11/2022). - (Republika/Desy Susilawati)

Efek ceria

Dalam proses pembuatan koleksi baru Klamby, tentunya ada campur tangan Tantri Namirah. Koleksi memunculkan efek ceria yang menjadi karakter Tantri.

"Klamby sangat mendengarkan ide-ide saya dalam pembuatan koleksi yang menggabungkan identitas Klamby dan saya. Semoga dengan koleksi kolaborasi ini membawa warna baru untuk Klamby," ujar Tantri.

Koleksi Klamby X Tantri Namirah ini termasuk dalam koleksi London Series yang ditampilkan dalam London Fashion Week 2022. Kala itu, Tantri merupakan salah satu muse yang ikut hadir dalam peragaan busana tersebut.

Koleksi Klamby X Tantri Namirah ini terinspirasi dari salah satu area terkenal di London, yaitu Notting Hill. Kawasan ini menjadi sangat terkenal berkat film dengan judul yang sama.

Selain itu, setiap tahun Notting Hill juga menjadi tuan rumah street festival terbesar di Eropa, yakni Notting Hill Carnival. Motif ini terinspirasi dari pesona bangunan dan warna di sepanjang jalan Notting Hill yang berhasil membuat banyak orang ingin mengunjungi London dan juga tumbuhan rambat di banyak bangunannya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA