Ahad 27 Nov 2022 02:15 WIB

Kala Lewandowski Wujudkan Impian di Piala Dunia

Lewandowski khawatir usianya tak lagi memungkinkan bermain di Piala Dunia berikutnya.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ratna Puspita
 Robert Lewandowski dari Polandia merayakan gol ke-2 timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Robert Lewandowski dari Polandia merayakan gol ke-2 timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Polandia sukses menggulung Arab Saudi 2-0 dalam lanjutan laga grup C Piala Dunia pada Sabtu (26/11/2022) malam WIB. Dalam laga itu, striker Polandia Robert Lewandowski akhirnya mencetak gol pertamanya di piala dunia. 

Lewandowski mengungkapkan rasa syukurnya usai berhasil menorehkan prestasi pribadi di Piala Dunia. "Tim nasional adalah yang paling penting tetapi selalu ada pikiran untuk memasukkan prestasi untuk diri sendiri. Saya selalu berjuang untuk mencetak gol di Piala Dunia dan hari ini saya berhasil melakukannya,” kata Lewandowski dilansir dari barcauniversal pada Ahad (27/11/2022). 

Baca Juga

Lewandowski merupakan salah satu pemain top dalam susunan skuad Polandia. Pria berusia 34 tahun itu sudah kenyang pengalaman di liga Jerman dan kini berkarir di Barcelona. 

Lewandowski khawatir usianya tak lagi memungkinkan untuk bermain di Piala Dunia berikutnya. Karena itu, ia bahagia atas golnya tersebut. 

"Sejak saya memasuki stadion dan selama lagu kebangsaan, rasanya hari ini adalah hari saya. Saya menyadari bahwa ini bisa menjadi Piala Dunia terakhir saya, itulah mengapa saya ingin mencetak gol," ujar Lewandowski. 

Lewandowski sempat berharap untuk mencetak lebih banyak gol saat melawan Saudi. Namun, nasib berkata lain. Ia hanya mampu mencatatkan satu gol dan satu assist untuk Piotr Zielinski. 

"Saya berjuang sangat keras untuk mencetak gol sendiri. Inilah yang saya inginkan dan yang saya impikan," ucap Lewandowski. 

Lewandowski juga mengungkapkan ketegangannya saat mencoba melakukan tembakan ke gawang Saudi di menit ke-82. "Ada kalanya Anda tidak memiliki penjelasan. Setelah bola membentur tiang, saya berkata pada diri sendiri 'Robert, tetap tenang, bola akan masuk.' sesuatu akan terjadi'," kenang Lewandowski. 

Di sisi lain, Lewandowski menatap optimis laga kontra Argentina pada 1 Desember. Apalagi, Polandia berpeluang besar lolos ke babak penyisihan lewat bekal 4 poin  sementara ini. 

"Saya harap kami bisa melakukan yang terbaik melawan Argentina. Apa yang akan terjadi? Kita hanya harus menunggu. Kami tahu kami memiliki empat poin dan kami tidak memiliki hal lain untuk dilakukan selain berjuang sampai akhir," sebut Lewandowski. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement