Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Banteng Night Run 2022 Ajak Masyarakat Jalani Pola Hidup Sehat

Ahad 27 Nov 2022 01:22 WIB

Red: Agung Sasongko

Banteng Ride and Night Run

Banteng Ride and Night Run

Foto: istimewa
Indonesia memerlukan anak muda bangsa yang betul-betul sehat rohani dan jasmani.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Hujan di sore hingga malam hari, pada Sabtu (26/11/2022), tak mengurangi antusiasme ribuan warga masyarakat Kediri untuk mengikuti rangkaian kegiatan Banteng Ride and Night Run Series 4 termasuk yang menjadi peserta lomba lari malam (Night Run).

Lokasinya adalah di kawasan Simpang Lima Gumul, Kediri, Jawa Timur. Ditemani Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Wakil Ketua Panitia HUT PDIP ke-49 Pulung Agustanto, Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyemangati para peserta sebelum melakukan pelepasan.

Baca Juga

“Akhirnya cuacanya cerah setelah tadi sempat hujan. Beginilah yang namanya semangat, berlari malam dengan semangat Mensana In Corpore sano. Kita kondisikan hidup sehat, dengan cara murah meriah, tetapi penuh persahabatan dan jiwa gelora anak muda,” kata Hasto dalam keterangan persnya, Sabtu (26/11/2022).

Pria asal Yogyakarta itu melanjutkan, Indonesia memerlukan anak muda bangsa yang betul-betul sehat rohani dan jasmani. "Maka semoga Banteng Night Run ini mengggelorakan kita semua berkomitmen akan hidup sehat, agar kita bisa berdedikasi demi bangsa dan negara,” tegas Hasto. 

Hasto lalu mengangkat bendera start tanda Night Run dimulai. Usai melepas ratusan peserta, Hasto lalu mengarah ke lokasi pameran Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) yang dilakukan di lokasi Simpang Lima Gumul. Ratusan warga pelaku UMKM menempati stand-stand dan berjualan berbagai barang kebutuhan sehari-hari hingga kuliner. Warga Kediri menikmati suasana malam di lokasi tersebut, diiringi lantunan live music yang ditampilkan. 

Hasto bersama Kusnadi dan Pulung tampak berkeliling, menyapa para pedagang maupun warga yang berada di lokasi. Hampir semua stand berjualan dikunjungi, termasuk sebuah tenda besar berisi salju bernama Snow in Kediri. Tak jauh terdapat lokasi pameran Agro Fest Kediri 2022.

"Saya beli lima tanaman Puring untuk dikirimkan ke kediaman Ibu Megawati," ucapnya.

Pulung Agustanto menjelaskan rangkaian kegiatan Banteng Ride and Night Run memang memiliki misi untuk membangun karakter bangsa dan kesehatan jiwa raga manusia Indonesia.

“Selain itu, Banteng Ride and Night Run 2022 juga merupakan bagian dari adaptasi masyarakat dalam kebiasaan baru menghadapi era pasca pandemi,” kata Pulung.

Untuk diketahui, rangkaian kegiatan di Kediri itu dimulai dengan Banteng Fondo Ride pada pagi hari tadi. Lalu dilanjutkan night run), dan esok akan dilakukan Fun Bike. Bentuk partisipasi sosial juga dilakukan dengan akan menyumbangkan 1000 Sepeda untuk Guru dan 2000 Sepatu untuk Siswa di daerah pedalaman.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA