Sabtu 26 Nov 2022 20:57 WIB

Livescore Piala Dunia; Arab Saudi Sementara Tertinggal 0-1 dari Polandia

Arab sebenarnya tampil lebih baik dibandingkan Polandia.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Saleh Al-Shehri dari Arab Saudi (kanan) dan Kamil Glik dari Polandia memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto: AP/Manu Fernandez
Saleh Al-Shehri dari Arab Saudi (kanan) dan Kamil Glik dari Polandia memperebutkan bola selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAM -- Polandia unggul lebih dulu menghadapi Arab Saudi pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 Qatar di Education City Stadium, Al Rayyan, Qatar pada Sabtu (26/11/2022) malam WIB. Gol Piotr Zielinski membawa Polandia unggul 1-0 di babak pertama. 

Arab Saudi dengan cepat menekan area pertahanan Polandia di menit-menit awal meskipun tak ada percobaan ke gawang hingga menit kelima. Percobaan pertama ke gawang justru dilakukan oleh Polandia di menit ke-6 saat Cash mencoba memasukkan bola ke dalam kotak tapi Al Owais dengan mudah mengamankannya.

Baca Juga

photo
Pemain Portugal Diogo Dalot menerima kartu kuning oleh wasit Wilton Sampaio dari Brasil pada pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. - (AP/Manu Fernandez)

Di menit ke-12, Arab Saudi mendapatkan tembakan tepat sasaran pertama saat Kanno menerima umpan tarik di kotak penalti dari Al Birakan dan langsung menembak dengan kaki kanan ke bagian tengah atas gawang. Tapi itu masih bisa ditepis keluar oleh Szczesny. 

Tekanan yang diberikan oleh Arab memaksa Polandia untuk berjuang keras menghentikan upaya yang dilakukan pemain Arab namun itu terlalu keras sehingga dianggap sebagai pelanggaran oleh wasit. Tiga kartu kuning telah dikeluarkan untuk pemain Polandia – Kiwior, Cash dan Milik – dalam kurun empat menit.

Polandia mendapatkan peluang di menit ke-27 dari tendangan sudut. Bielik berhasil menanduk bola dari umpan pojok dari Zielinski, tapi refleks Al Burayk dengan kepalanya berhasil mengubah arah bola keluar lapangan. Sementara itu, Arab terus menekan dengan hanya menyisakan 2-3 pemain di area sendiri.

photo
Salem Al-Dawsari dari Arab Saudi (atas) ditangani oleh Matty Cash dari Polandia selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Polandia dan Arab Saudi, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Sabtu, 26 November 2022. - (AP/Manu Fernandez)

Di menit ke-39 Polandia akhirnya memetik keunggulan lebih dulu. Bola jatuh di kaki Lewandowski yang berlari menuju kotak. Penyerang Barcelona itu menatik umpan ke tengah. Zielinski berhasil memaksimalkan umpan tarik dari Lewandowski di mulut gawang. Skor 1-0 untuk Polandia. 

Arab Saudi berpeluang menyamakan kedudukan saat mendapatkan hadiah penalti di menit ke-45 dari pelanggaran Bielik kepada Al Shehri di kotak terlarang. Tapi eksekusi Al Shehri dari titik putih berhasil digagalkan oleh Szczesny, kemudian upaya lanjutan Al Burayk dari bola rebound meleset di atas mistar. Skor bertahan 1-0 hingga turun minum. 

 

Susunan pemain kedua tim:

 

Polandia (3-4-1-2): Wojciech Szczesny; Bartosz Bereszynski, Kamil Glik, Jakub Kiwior; Matty Cash, Krystian Bielik, Grzegorz Krychowiak, Przemyslaw Frankowski; Piotr Zielinski; Arkadiusz Milik, Robert Lewandowski.

Pelatih: Czeslaw Michniewicz

 

Arab Saudi (4-3-3): Mohammed Khalil Al Owais; Saud Abdullhamid, Abdulelah Al Amri, Ali Al Bulayhi, Mohammed Al-Breik; Sami Al-Najei, Abdulelah Al Malki, Mohamed Kanno; Firas Al Birakan, Saleh Al-Shehri, Salem Al Dawari.

Pelatih: Herve Renard

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement