Sabtu , 26 Nov 2022, 17:57 WIB

Livescore Piala Dunia; Australia Unggul 1-0 atas Tunisia pada Babak Pertama

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Gilang Akbar Prambadi
Pencetak gol Australia Mitchell Duke (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Jackson Irvine, kiri, setelah ia mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia antara Tunisia dan Australia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.
Foto AP/Luca Bruno

Pencetak gol Australia Mitchell Duke (kanan) merayakan dengan rekan setimnya Jackson Irvine, kiri, setelah ia mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola Grup D Piala Dunia antara Tunisia dan Australia di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Sabtu, 26 November 2022.

Kedua tim sebenarnya tampak sama kuat sejak menit awal.

REPUBLIKA.CO.ID, AL WAKRAH -- Australia menutup babak pertama laga ketiga penyisihan Grup D Piala Dunia 2022, kontra Tunisia, dengan keunggulan satu gol, Sabtu (26/11/2022). petang WIB. Keunggulan Soceroos dalam laga di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, ditorehkan oleh Michell Duke. 

Dari segi organisasi dan struktur permainan, Tunisia terlihat lebih rapi dibanding Australia. Tim besutan Jalal Kadrid itu secara konsisten mampu mengalirkan bola ke wilayah pertahanan Soceroos. Namun, gol perdana di laga ini justru menjadi milik Australia, tepatnya pada menit ke-23. 

Baca Juga

Tim besutan Graham Arnold itu merobek gawang Tunisia lewat tembakan terarah pertama ke gawang di laga ini. Bola sepakan Craig Goodwin, yang sempat membentur salah satu pemain Tunisia, melambung ke dalam kotak penalti dan disambut Mitchell Duke dengan sundulan. 

Bola kemudian meluncur mulus ke arah tiang jauh gawang Tunisia tanpa bisa dihalau kiper Aymen Dahmen. Keunggulan Australia ini direspon Tunisia dengan terus melepaskan bola-bola langsung ke pertahanan Australia. Tunisia nyaris menyamakan kedudukan via peluang emas pada menit ke-40. 

Namun, sepakan keras Mohamed Drager dari dalam kotak penalti, yang berawal dari sebuah serangan balik cepat, masih bisa dihalau salah satu pemain bertahan Australia. Begitu pula dengan kegagalan Youssef Msakni memanfaatkan umpan tarik dari sisi kiri pertahanan Ausralia. 

Sepakan kapten Tunisia itu masih melebar di sisi kiri gawang Soceroos. Akhirnya, hingga babak pertama usai digelar, termasuk lima menit masa injury time, skor 1-0, tetap bertahan. 

Susunan Pemain: Tunisia (3-4-2-1) Pelatih: Jalal Kadri Kiper: Dahmen Belakang: Bronn, Meriah, Talbi Tengah: Drager, Skhiri, Laiidouni, Abdi: Sliti, Msakni Depan: Jebali Australia (4-2-3-1) Pelatih: Graham Arnold Kiper: Ryan Belakang: Behich, Rowles, Souttar, Karacic Tengah: Mooy, Irvine; Goodwin, McGree, Leckie Depan: Duke 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
tunisia vs australia timnas australia piala dunia qatar piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya