Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Dikerjain Temannya, Siswa SMK Nurul Hikmah Tenggelam di Danau Bonardo

Sabtu 26 Nov 2022 15:45 WIB

Rep: Erik PP/Shabrina Zakaria/ Red: Erik Purnama Putra

Siswa SMK Nurul Hikmah, Jonggol, Kabupaten Bogor berinisial DF (17 tahun) meninggal karena jadi sasaran candaan temannya di di Danau Bonardo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Rabu (23/11/202) sekitar pukul 15.00 WIB.

Siswa SMK Nurul Hikmah, Jonggol, Kabupaten Bogor berinisial DF (17 tahun) meninggal karena jadi sasaran candaan temannya di di Danau Bonardo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Rabu (23/11/202) sekitar pukul 15.00 WIB.

Foto: Tangkapan layar
Teman korban malah merekam dan tertawa ketika DF yang tak bisa berenang tenggelam.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sosok jenazah berinisial DF (17 tahun) yang tenggelam di Danau Bonardo, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 15.00 WIB, akhirnya ditemukan. DF merupakan siswa SMK Nurul Hikmah, Jonggol, Kabupaten Bogor.

Muncul fakta baru kalau ternyata DF meninggal bukan karena tenggelam sendiri, melainkan akibat ulah rekan-rekannya. Dia tenggelam lantaran dijadikan objek bercanda temannya. Rekannya yang berada di pinggir danau merekam detik-detik DF meninggal secara tragis hingga jasadnya ditemukan di dasar danau.

Dalam video yang diunggah akun Tiktok @ricky_a22, terlihat korban sedang naik rakit bersama rekannya. Tetapi, temannya itu tiba-tiba loncat dan berenang ke tepi danau. Rakit yang ditumpangi korban pun oleng.

DF yang diketahui tidak bisa berenang terlihat pasrah dan panik di atas rakit. Dari pinggir danau, terlihat banyak rekan korban yang masih memakai seragam sekolah malah dengan santai berteriak dan tertawa. Mereka terus merekam peristiwa itu tanpa ada niatan menolong.

Setelahnya, korban pun akhirnya tenggelam. DF ditemukan tim search and rescue (SAR) keesokan harinya dalam keadaan sudah meninggal. "Hati-hati bercanda apalagi benar-benar gak bisa berenang," demikian narasi dalam video yang merekam korban sebelum meninggal, yang sudah ditonton jutaan orang tersebut dikutip Republika di Kabupaten Bogor, Sabtu (26/11/2022).

Puluhan ribu komentar pun menghujat rekan korban yang merupakan siswa SMK Nurul Hikmah. Akun Instagram SMK Nurul Hikmah menjadi sasaran warganet yang geram hingga akunnya dibatasi, lantaran pihak sekolah mengadakan pesta setelah ada siswanya meregang nyawa. Foto pesta itu diunggah akun Twitter, @tanyakanrl hingga viral.

Staf Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Bogor, Jalaludin mengatakan, korban ditemukan oleh tim selam di dasar danau. Selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan pihak keluarga.

"Korban sudah diketemukan (di dasar danau) pada pukul 08.30 WIB dalam keadaan meninggal dunia. "Iya langsung dibawa ke rumah duka," ujanya di Kabupaten Bogor, Kamis (24/11/202).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA