Sabtu , 26 Nov 2022, 15:21 WIB

Pelatih Arab Saudi Akui Bakal Jalani Laga Emosional Vs Polandia

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Israr Itah
Pelatih kepala Arab Saudi Herve Renard bereaksi selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.
Foto AP/Natacha Pisarenko

Pelatih kepala Arab Saudi Herve Renard bereaksi selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

Arab Saudi akan lolos ke babak 16 besar jika mengalahkan Polandia.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Arab Saudi berpeluang besar untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Menjelang duel melawan Polandia, Arab Saudi pelatih Herve Renard bakal menjalani partai emosional.

"Ini akan menjadi pertandingan dengan perasaan khusus untuk bermain melawan negara yang memiliki ikatan dengan saya," kata Herve Renard menegaskan kepada TVP Sport dilansir Mirror, Sabtu (26/11).

Baca Juga

Partai versus Polandia tak semata berbicara tentang kemenangan. Herve punya banyak kenangan di negara tersebut karena keluarganya merupakan pengungsi pada Perang Dunia II 1939.

"Saya pikir ibu sangat senang malam ini. Saya mendedikasikan partai ini untuknya. Itu menjadi sangat istimewa," sambung Renard.

Nama Renard seketika meroket setelah berhasil membawa Green Falcons memetik tiga poin usai mengalahkan tim favorit Argentina. Pelatih berusia 54 tahun, yang telah berkarier bersama tujuh klub dan lima negara, muncul sebagai pelatih yang paling banyak dibicarakan.

Kini Elang Hijau tahu mereka akan mendapat atensi dan dukungan penuh dari para penggemar ketika bersua Polandia pada matchday kedua Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Education City, Sabtu (26/11/2022), pukul 20.00 WIB.

Tiga angka dari Bialo-czerwoni  akan mengamankan tempat mereka di babak sistem gugur, yang terakhir terjadi pada Piala Dunia 1994 Amerika Serikat.

Secara psikologis, Arab Saudi lebih unggul ketimbang Polandia pada laga ini. Kemenangan lawan Argentina bikin Salem Al-Dawsari dan kolega memberikan pembuktian sekaligus ancaman buat tim raksasa lainnya.

Apa yang diperlihatkan Arab Saudi jelas membuat Polandia wajib waspada. Namun permainan yang terlalu berhati-hati pun bukan opsi tepat buat Robert Lewandowski.

Arab Saudi sementara berada di peringkat pertama klasemen Grup C dengan koleksi nilai tiga diikuti Polandia di kursi kedua mengumpulkan satu poin.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
piala dunia qatar 2022 piala dunia 2022 arab saudi polandia arab saudi vs polandia herve renard
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya