Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Akhir Pekan Ini, Pokemon Run 2022 akan Digelar dengan Konsep Rekreasi Keluarga yang Unik

Sabtu 26 Nov 2022 15:20 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Konferensi pers jelang penyelenggaraan olahraga rekreasi, Pokemon Run 2022 di FX Sudirman, Kamis (24/11/2022).

Konferensi pers jelang penyelenggaraan olahraga rekreasi, Pokemon Run 2022 di FX Sudirman, Kamis (24/11/2022).

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Para peserta Pokemon Run 2022 akan menemui berbagai aktivitas menarik.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang olahraga rekreasi, Pokemon Run akan digelar di Indonesia tepatnya di kawasan Pantai Indah Kapuk II, Jakarta Utara pada Ahad (11/12/2022). Sebanyak 3 500 peserta ditargetkan akan terlibat dalam acara ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa terutama para penggemar Pokemon di Indonesia.

Untuk penyelenggaraan Pokemon Run 2022, AKG Entertainment di bawah lisensi dari the Pokemon company telah menggandeng Indonesia Muda Road Runner (IMMR) sebagai race management. IMMR optimistis Pokemon Run 2022 akan mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga

"Sejak pendaftaran dibuka pada 10 November lalu, antusiasme untuk mendaftar terhitung tinggi. Inilah yang membuat kami optimistis Pokémon Run 2022 akan menjadi salah satu event olahraga rekreasi yang diminati pada akhir tahun ini," kata perwakilan IMMR Satrio Guardian dalam sesi konferensi pers di FX Sudirman, Jakarta.

Ajang ini memiliki dua kategori. Kategori pertama, Family Run yang dapat diikuti oleh dua orang, yang terdiri dari 1 anak berusia 7-11 tahun dengan 1 orang dewasa sebagai pendamping. Kategori ini diharapkan bisa meningkatkan kegemaran berolahraga bersama keluarga. Yang kedua adalah Fun Run, yang dapat diikuti remaja hingga dewasa dengan usia minimal 12 tahun.

Di kategori Family Run, peserta akan menempuh jarak 3 kilometer. Dimulai dari PIK Icon (Bundaran Pantai Indah Kapuk) – kemudian melewati Jl. Pulau Maju Bersama – Jl. Laksamana Yos Sudarso, area Chinatown – Jl. Melody Golf – kembali ke PIK Icon sebagai titik akhir.

Sementara, Fun Run akan menempuh jarak 5 kilometer, yang juga dimulai dari PIK Icon (Bundaran Pantai Indah Kapuk) – Jl. Pulau Maju Bersama – Jl. Pulau Untung – Jl. Laksamana Yos Sudarso – melewati area Chinatown – Jl. Melody Golf – kembali ke PIK Icon sebagai titik akhir.

Di sepanjang rute para peserta Pokemon Run 2022 akan menemui berbagai aktivitas menarik bertema Pokemon, antara lain Pokemon Run Mart, Kids Corner, aktivitas hiburan dan doorprize, termasuk perosotan balon yang aman dilalui oleh anak-anak dan orang dewasa. Biaya pendaftaran untuk Pokemon Run 2022 adalah sebesar Rp 350 ribu untuk Family Run dan Rp 200 ribu untuk Fun Run. 

"Biaya pendaftaran ini sudah termasuk kaos jersey, BIB, goodie bag, dan medali. Untuk nasabah Permata Bank, dapatkan ekstra kuota tiket Pokémon Run dengan harga khusus, awal Desember mendatang. Detail informasinya bisa dipantau di media sosial Permata Bank, IMRR dan @pokemonofficial.id," tambah Satrio.

Pendaftaran Pokemon Run 2022 saat ini dapat diakses secara daring melalui laman www(dot)pokemonfestoval-id(dot)com. Setelah berhasil mendaftar, calon peserta akan mendapatkan email untuk memproses pembayaran. Selanjutnya, peserta dijadwalkan untuk pengambilan racepack Pokémon Run 2022, pada Jumat dan Sabtu, 9-10 Desember 2022, bertempat di PIK Avenue, Jakarta Utara.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA