Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Basarnas Evakuasi Jenazah Asal Inggris di Hutan Ternate

Sabtu 26 Nov 2022 14:56 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Korban diketahui WN Inggris bernama Andrew Fredrick Herbert usai 77 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, TERNATE -- Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Ternate, Maluku Utara (Malut) mengevakuasi sesosok jasad warga negara asing (WNA) asal Inggris yang ditemukan di hutan Kastela dan Jambula, Kota Ternate.

"Saat petugas mendapat laporan penemuan jenazah asal Negara Inggris bernama Andrew Fredrick Herbert (77) langsung bergerak ke LKP untuk mengecek dan melakukan proses evakuasi jenazah," kata Kepala Basarnas Ternate Fathur Rahman di Ternate, Sabtu.

Baca Juga

Dia mengatakan, menurut Informasi dari warga setempat bahwa, korban berjenis kelamin laki-laki adalah Warga Negara Inggris, yang ditemukan oleh warga setempat di sekitaran Jurang Kelurahan Jambula. Korban tersebut menginap di Villa Marasai, dan kejadian pada 24 November 2022. Warga telah melakukan pencarian selama dua hari.

Baru pada 26 November 2022, pukul 08.00 WIT, warga setempat menemukan korban di sekitar jurang Jambula.

Tim Rescue bergerak menuju LKP dan melaksanakan evakuasi. Jenazah korban kemudian di bawa ke RSUD Chasan Boesorie untuk dilakukan identifikasi oleh Tim DVI Polda Malut.

Sementara itu, pada sepekan lalu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Halmahera Barat, mengakui, ada sembilan orang dengan tujuh di antaranya WNA berasal dari Jerman yang dinyatakan hilang di hutan Halmahera, dilaporkan selamat.

Kepala BPBD Kabupaten Halbar, Muhammad Ade Fabanyo menyatakan, sembilan warga yang sempat hilang kontak di hutan Halmahera, dua orang warga lokal bersama tujuh WNA saat ini berkomunikasi dengan pihak Basarnas.

Berdasarkan laporan disampaikan Basarnas Ternate pada Rabu pekan lalu, ada sembilan warga yang hilang di hutan Halmahera, sedangkan seluruh personel BPBD telah disiapkan melakukan pencarian dengan Tim Basarnas Tobelo dan sekitar pukul 24.00 WIT, Basarnas Ternate melalui telepon seluler menyampaikan bahwa mereka sudah berkomunikasi dengan sembilan orang tersebut dan mendapatkan informasi bahwa mereka dalam kondisi sehat.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA