Sabtu 26 Nov 2022 12:55 WIB

Tebing Longsor Sempat Tutup Jalan Yogyakarta-Wonosari

Tebing Jalan Yogyakarta-Wonosari longsor akibat hujan deras

Red: Nur Aini
Kendaraan melewati satu ruas Jalan Jogja - Wonosari imbas longsor di  Piyungan, Bantul, Yogyakarta, ilustrasi
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Kendaraan melewati satu ruas Jalan Jogja - Wonosari imbas longsor di Piyungan, Bantul, Yogyakarta, ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Hujan deras yang turun pada Jumat sore (25/11/2022) menyebabkan tebing longsor di tepi Jalan Yogyakarta-Wonosari di wilayah Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Kasi Humas Polres Bantul Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana dalam keterangan persnya di Bantul, Sabtu (26/11/2022), mengatakan bahwa longsor terjadi tepat di bawah Angkringan Prayogodi Kecamatan Piyungan.

Ia mengatakan bahwa hampir separuh bagian jalan di dekat tebing yang longsor tertutup material longsoran. Polisi melakukan pengalihan arus lalu lintas kendaraan karena sebagian ruas jalan Yogyakarta-Wonosari tertutup longsoran tanah. "Kami juga menyarankan masyarakat untuk ambil jalur alternatif untuk mengurangi kepadatan," kataI Nengah Jeffry Prana Widyana.

Baca Juga

Pada Jumat (25/11/2022) malam polisi bersama warga membersihkan material longsoran dan batang pohon yang menutupi bagian jalan menggunakan alat berat. "Selesai pembersihan longsoran langsung dibuka, (jalan) sudah dibuka," kata I Nengah Jeffry Prana Widyana. Dia mengimbau pengguna jalan berhati-hati saat melewati bagian jalan yang rawan longsor.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement