Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

SipEasy Coffee Tawarkan Sensasi Baru Menikmati Kopi di Pusat Bisnis

Sabtu 26 Nov 2022 11:04 WIB

Red: Hiru Muhammad

Tampak kedai SipEasy Coffee yang berada di kawasan Senopati Jakarta Selatan

Tampak kedai SipEasy Coffee yang berada di kawasan Senopati Jakarta Selatan

Foto: istimewa
Salah satu menu unggulannya adalah cold brew coffee

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Pulihnya ekonomi nasional setelah dihantam badai Covid-19, telah membuat kembali beragirahnya bisnis coffee shop atau tempat menyedu kopi di Tanah Air. Itu tampak dari menjamurnya bisnis tempat ngopi hingga ke berbagai tempat. Mulai dari yang sederhana hingga kelas premium di lokasi elit.

Tak mengherankan bila para pemilik coffee shop berlomba menarik konsumen penggemar kopi dengan menawarkan beragam jenis kopi racikan yang menggoda selera. "Ini waktu yang tepat untuk membuka outlet pertama kami, yaitu SipEasy Coffee yang mengusung kekuatan utama racikan cold brew coffee yakni coffee mocktails dan coffee cocktails dengan paduan ambience coffee shop yang kasual dan relaxing," jelas Rara Wilis, cofounder sekaligus managing director SipEasy Coffee dalam acara peluncuran di gerai SipEasy Coffee Jumat, (25/11/2022) malam.

Baca Juga

Mengambil lokasi di salah satu pusat bisnis paling bergengsi di Jakarta Selatan, gerai SipEasy membidik para pebisnis yang berkantor di kawasan SCBD dan sekitarnya yang menjadi target konsumen utamanya. Karena itu kopi menjadi salah satu menu utamanya untuk sekedar bersantai melepas penat atau menjamu kolega bisnis. 

Sebagai seorang coffee enthusiast, Rara memiliki alasan yang kuat untuk mengunggulkan menu cold brew coffee di SipEasy Coffee. "Selain kami menyediakan minuman kopi (seperti espresso, americano, cappuccino dan lainnya, kami menyediakan rangkaian minuman kopi yang berbasis cold brew, yakni coffee mocktails serta coffee cocktails dengan keunggulan sajian mencapai puluhan menu cold brew," jelas Rara. 

Adapun coffee mocktails di SipEasy Coffee menyajikan kopi kualitas terbaik dari Bumi Nusantara dengan racikan klasik yakni dengan atau tanpa susu, serta menu lain dengan campuran buah tropis. Sementara untuk coffee cocktails menggunakan racikan dasar seperti gin, orange liquor dan lain sebagainya. "Kekuatan coffee mocktails dan coffee cocktails kami yang diracik oleh barista berpengalaman menjadi keunggulan utama kami," kata Rara. 

Rara sendiri mengaku pihaknya sangat antusias dalam meluncurkan SipEasy Coffee. Hal itu ditunjukkan dengan keseriusan pihaknya dalam bekerja sama dengan berbagai stake holder industri kopi Nusantara. "Kami bekerja sama erat dengan pemasok kopi kami termasuk untuk pelatihan mengenai kopi, begitupun untuk menu mocktails/cocktails kami, kami juga bekerja sama dengan konsultan yang sangat berkompetensi di bidangnya," jelas Rara. 

Selain keunggulan di lini beverages, sajian kulinernya pun kaya ragam cita rasa. Hal ini tak terlepas dari fakta bahwa para pendiri SipEasy Coffee sebagian juga sekaligus owner dari 3 Wise Monkeys, yang tenar dengan sajian kuliner Jepang. "Karena itu sajian kuliner di SipEasy Coffe memadukan menu all day breakfast hingga sajian utama yang mengombinasikan fusion food bercita rasa Asia, Indonesia sekaligus western food," ungkap Rara. 

Plus, terdapat paket-paket khusus untuk pengunjung. Yakni untuk coffee cocktails, mulai dari jam 4 sore (happy hour) sampai tutup terdapat paket khusus beli 2 dapat 3. Sementara untuk  coffee regular dan mocktails paket beli 2 dapat 3, berlaku sepanjang hari. Selain itu, terdapat paket untuk pembelian hot coffee dan croissant (butter atau chocolate) hanya senilai Rp 50.000. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA