Sabtu 26 Nov 2022 09:50 WIB

Harga Fantastis Roll Royce Phantom, Hadiah untuk Pemain Arab Saudi

Roll Royce Phantom dihargai sekitar Rp 23 miliar untuk pasar Indonesia.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ani Nursalikah
Selebrasi pemain timnas Arab Saudi setelah  Salem Al-Dawsari mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) WIB. Harga Fantastis Roll Royce Phantom, Hadiah untuk Pemain Arab Saudi
Foto: AP/Luca Bruno
Selebrasi pemain timnas Arab Saudi setelah Salem Al-Dawsari mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Selasa (22/11/2022) WIB. Harga Fantastis Roll Royce Phantom, Hadiah untuk Pemain Arab Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pemain Arab Saudi ketiban rezeki nomplok usai mengalahkan raksasa Argentina, dalam laga pembuka grup mereka di Piala Dunia. Semua pemain Arab Saudi masing-masing akan mendapatkan mobil mewah Roll Royce Phantom.

Dikutip dari Malay Mail, Jumat (25/11/2022), Roll Royce Phantom bukanlah mobil sembarangan. Mobil tersebut dihargai sekitar Rp 23 miliar untuk pasar Indonesia. Kemenangan itu memang sangat bersejarah, bukan hanya bagi The Green Falcons, tapi juga bagi Asia, sebagai negara yang bisa mengalahkan Argentina untuk pertamanya kalinya di Piala Dunia.

Baca Juga

Raja Salman memberikan libur nasional untuk merayakan kemenangan tim Arab Saudi. Arab Saudi sempat tertinggal lebih dulu di babak pertama, setelah Lionel Messi memanfaatkan tendangan penalti. Namun, Saudi mampu bangkit di babak kedua dan membalikan keadaan.

Arab Saudi kini menempati Grup C dengan tiga poin usai kemenangan atas juara bertahan Copa America tersebut. Mereka akan kembali melawan tim kuat Polandia dalam pertandingan kedua. 

Hadiah untuk pemain sepak bola bukan pertama kalinya buat pemain Arab Saudi. Pada 1994, penyerang Saeed Al-Owairan juga pernah menerima hadiah saat mencetak gol ke gawang Belgia. Gol tersebut bahkan digadang-gadang sebagai gol terbaik sepanjang masa di Piala Dunia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement