Tuesday, 16 Rajab 1444 / 07 February 2023

Ronaldo Diperkirakan Masih Ingin Perkuat Klub Besar

Sabtu 26 Nov 2022 08:10 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Eks pemain Manchester United Cristiano Ronaldo

Eks pemain Manchester United Cristiano Ronaldo

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Chelsea masih dikaitkan dengan Cristiano Ronaldo.

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Cristiano Ronaldo sudah resmi berpisah dengan Manchester United. Saat ini, ia masih fokus bersama tim nasional Portugal. Selecao das Quinas tampil di Piala Dunia 2022. Setelah agenda di Qatar berlangsung, penggemar sepak bola menanti keputusan CR7 di level klub.

Mantan rekan setim Ronaldo di Portugal Jose Fonte diminta membahas hal ini. Sosok yang bulan depan berusia 39 tahun itu memprediksi kompatriotnya masih berambisi tampil di level tertinggi.

Baca Juga

"Saya ragu apakah dia akan berkemas dan pergi ke Arab Saudi atau liga seperti itu demi uang. Menurut pandangan saya, dia ingin bermain di level tertinggi dan masih mencoba memperkuat klub besar," kata Fonte, dikutip dari Talksport, Sabtu (26/11/2022).

Palang pintu Lille ini tak asal bicara. Ia mendengar pernyataan Ronaldo di media. Peraih lima ballon d'Or itu selalu haus prestasi.

Secara pribadi ia sangat mengenal CR7. Kendati ia mengakui sulit memahami kerangka berpikir seseorang di waktu-waktu tertentu. Namun, ia memiliki gambaran utuh perihal mentalitas mantan bintang Real Madrid tersebut.

"Yang saya tahu darinya, dia orang yang sangat kompetitif," ujar sosok bernomor punggung enam ini.

Ronaldo menyerahkan kepada agennya Jorge Mendes untuk mencarikannya klub terbaik. Sejumlah klub mulai dikaitkan dengan pesepak bola 37 tahun itu. Salah satunya Chelsea FC.

Ini bukan rumor baru. Sejak bursa transfer musim panas, the Blues disebut-sebut berpotensi menampung CR7. Namun kesepakatan tidak tercapai.

Sebelum semua dipastikan, Ronaldo sepenuhnya fokus pada timnasnya. Ia berencana menjadikan agenda di Qatar sebagai Piala Dunia terakhirnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA