Sabtu 26 Nov 2022 06:14 WIB

Neymar dan Danilo Absen pada Laga Brasil Kontra Swiss karena Cedera Engkel

Neymar dan Danilo juga diperkirakan absen dalam laga Brasil vs Kamerun.

 Neymar menderita cedera engkel dan harus absen dalam laga Brasil kontra Swiss.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Neymar menderita cedera engkel dan harus absen dalam laga Brasil kontra Swiss.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Duet pemain Brasil Neymar dan Danilo akan absen membela negaranya saat melawan Swiss pada lanjutan pertandingan penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, Senin (28/11/2022). Keduanya mengalami cedera saat mengalahkan Serbia 2-0 pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

Neymar dan Danilo mengalami cedera pergelangan kaki dan tim medis Brasil telah mengonfirmasi bahwa kedua pemain akan absen dalam pertandingan melawan Swiss. Keduanya bahkan diperkirakan akan kembali menjadi penonton dalam laga Brasil vs Kamerun.

Baca Juga

"Neymar dan Danilo dievaluasi ulang hari ini dan, melewati evaluasi fisik, kami rasa penting bagi mereka untuk menjalani MRI," kata dokter timnas Brazil Rodrigo Lasmar dikutip laman resmi FIFA, Jumat.

"Pemindaian menunjukkan cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar, disertai pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen medial pada pergelangan kaki kiri Danilo. Namun mereka tetap dalam perawatan, dengan tujuan agar bisa kembali tepat waktu untuk melanjutkan kompetisi ini."

Sementara Neymar sudah menyatakan akan berjuang untuk kembali lewat unggahan di Instagram-nya.

"Tidak ada dalam hidup saya yang datang dengan mudah dan saya selalu harus bekerja untuk impian dan tujuan saya. Saya tidak pernah berharap sesuatu yang buruk kepada siapa pun dan selalu membantu yang membutuhkan. Saya cedera, ya itu tidak bagus, itu akan menyakitkan tetapi saya yakin saya akan memiliki kesempatan untuk kembali karena saya akan melakukan segala yang mungkin untuk membantu negara saya, rekan satu tim saya dan saya sendiri," tulisnya di Instagram.

Brasil dan Swiss akan saling berhadapan pada 28 November di Stadion 974, Doha. Kedua tim memimpin klasemen grup dengan masing-masing tiga poin. Pada pertandingan pertamanya, Swiss mengalahkan Kamerun 1-0. 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement