Sabtu 26 Nov 2022 00:54 WIB

Wales ditaklukkan Iran, Bale: Kekalahan Ini Sulit diterima

Wales baru saja meraih hasil negatif di laga kedua Piala Dunia.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Agung Sasongko
Gareth Bale dari Wales berdiri di lapangan kecewa selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Wales dan Iran, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 25 November 2022.
Foto: AP / Frank Augstein
Gareth Bale dari Wales berdiri di lapangan kecewa selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Wales dan Iran, di Stadion Ahmad Bin Ali di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 25 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,AL RAYYAN -- Tim nasional Wales baru saja meraih hasil negatif pada partai kedua mereka di Grup B Piala Dunia 2022. Skuat polesan Rob Page takluk 0-2 dari Iran di Ahmed bin Ali Stadium, Al Rayyan Jumat (25/11) malam WIB.

Kapten the Dragons, Gareth Bale bereaksi setelah pertandingan tersebut. Jelas, ia merasa kecewa. Peluang mereka untuk melaju ke putaran selanjutnya, semakin tipis. 

Baca Juga

Sejatinya dalam laga ini, wakil Eropa itu mendominasi penguasaan bola. Namun, sekitar empat menit sebelum waktu normal berakhir, Wales bermain dengan 10 orang. Kiper Wayne Hennessey mendapat kartu merah.

Situasi demikian membuat the Dragons mulai kesulitan. Bale dan rekan-rekan berjuang untuk setidaknya mendapatkan satu poin. Sayang, di menit-menit terakhir, jala negara peringkat ke-19 FIFA ini dua kali bergetar.

"Kami berjuang sampai detik-detik terakhir, tetapi sulit untuk diterima. Kami harus bangkit, ini akan rumit, tetapi kami memiliki satu pertandingan tersisa," kata Bale, dikutip dari rte.ie, Sabtu (26/11).

Berikutnya, Wales bertemu Inggris. Bukan lawan mudah tentunya. The Three Lions memiliki sederet amunisi mumpuni.

Duel sesama tim Britania itu berlangsung Ahmed bin Ali Stadium, Rabu (30/11) dini hari WIB. The Dragons bukan hanya butuh kemenangan. Mereka perlu mencetak gol sebanyak-banyaknya.

Sementara Iran memiliki tugas relatif mudah. Team Melli akan meladeni ketangguhan Amerika Serikat pada partai pamungkas di Grup B. Itu bukan berarti kualitas AS jauh di bawah Inggris.

Tapi setidaknya, Iran tak perlu bergantung pada hasil pertandingan lain. Kemenangan atas Tyler Adams dkk bakal membuat skuat polesan Carlos Queiroz melaju ke babak 16 besar.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement