Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Bakal Tampil Bareng di Soundrenaline, Stacey Ryan dan Ziva Magnolya Saling Lempar Pujian

Sabtu 26 Nov 2022 00:28 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Konferensi pers bersama Stacey Ryan dan Ziva Magnolya di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (24/11/2022), membahas kolaborasi mereka yang akan rilis serta penampilan duet mereka di Soundrenaline 2022.

Konferensi pers bersama Stacey Ryan dan Ziva Magnolya di CGV Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (24/11/2022), membahas kolaborasi mereka yang akan rilis serta penampilan duet mereka di Soundrenaline 2022.

Foto: Republika/Rahma Sulistya
Soundrenaline 2022 akan menghadirkan banyak musisi dalam dan luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pesta musik Soundrenaline akan digelar hari ini, Sabtu (26/11/2022); dan Ahad (27/11/2022) di Allianz Eco Park Ancol. Salah satu musisi yang dinantikan yaitu Stacey Ryan yang akan berkolaborasi dengan jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol, Ziva Magnolya. 

Keduanya pernah terlihat berduet di Tiktok menyanyikan “Fall in Love Alone” dan mendapat respons positif dari para penggemar. Apalagi, lagu hit Stacey tersebut paling banyak didengarkan secara streaming dari masyarakat Indonesia.

Baca Juga

Ziva mengunggah cover lagu itu pada 8 Oktober 2022 dengan banyak penempatan riffs and runs ala Ziva, yang kemudian diduetkan oleh Stacey pada 20 Oktober 2022. Duet yang diunggah Stacey itu ditonton hingga 13,4 juta kali dan mendapat 103,8 ribu likes.

“Saya senang berkolaborasi, lagu pertama saya merupakan kolaborasi yang juga ada di Tiktok dan semua dikerjakan bersama. Tetapi kolaborasi kali ini adalah versi terbaru (dari 'Fall in Love Alone'), orang tahu versi saya dan versi terbaru akan banyak elemen tambahan,” jelas Stacey.

Pada hari kedua Soundrenaline, Stacey Ryan akan tampilkan membawakan tembang-tembang serta membawakan lagu yang belum pernah dirilis. Ziva juga akan bernyanyi sepanggung dengan Stacey.

Lagu pertama Stacey “Don’t Text Me When You’re Drunk” merupakan lagunya featuring ZAI1K yang juga cukup viral di Tiktok pada tahun ini. Saat melihat cover Ziva, Stacey merasa suara Ziva luar biasa apalagi Ziva juga merupakan penyanyi ternama Indonesia.

“Dia punya power dan grawl di suaranya. Dia juga performer yang sangat baik, dan ketika di panggung dia terlihat nyaman seperti ‘I belong here’,” ujar Stacey.

Soundrenaline 2022 akan menghadirkan banyak musisi Tanah Air seperti Deadsquad, Rocket Rockers, Isyana Sarasvati, Seringai, The Brandals, Mocca, Feel Koplo, The S.I.G.I.T., Pure Saturday, Burgerkill, Goodnight Electric, Tiket, Mario Zwinkle, Stars and Rabbit, Barasuara, The Upstairs, Ndarboy Genk, Indra Lesmana, d'Cinnamons, Polyester Embassy, hingga Potret. Ada juga 18 musisi lainnya yang berasal dari kancah internasional yang dibawa ke panggung Soundrenaline untuk memuaskan kecintaan masyarakat Indonesia terhadap musik dari berbagai genre. 

Sejak Stacey mendengar suara Ziva, keduanya sudah sering berkontak, dan baru saja merilis lagu “Fall in Love Alone” versi duet. Ketika keduanya memuji satu sama lain, Stacey melihat sosok Ziva sebagai seorang superstar.

Stacey dan Ziva baru bertemu dalam waktu dekat ini. Chemistry mereka terjadi secara natural. “Saya rasa, suara kami juga nyambung biarpun beda. Selain itu, kami juga punya selera yang sama,” kata Stacey.

Dia mengungkapkan kecintaannya terhadap genre pop jaz dan menyebut Al Jarreau sebagai inspirasi utamanya. Dia merasa memiliki kesamaan dengan Al Jarreau dalam menproduksi musik pop dan beberapa musik jaz.

Mendengar hal itu, Ziva merasa kagum dan meskipun mereka berbeda genre tapi tetap bisa menyatu. “Saya suka taste musik Stacey sebagai penyanyi. Terkadang penyanyi ya cuma nyanyi aja, tapi Stacey ini the real musician,” ujar Ziva.

Sebelum dikenal lewat lagu viralnya, Stacey merupakan kreator konten yang kerap membuat cover beberapa lagu. Lagu “Fall in Love Alone” yang rilis pada awal 2022 membawa namanya dikenal dunia dan lagunya didengarkan oleh banyak orang dari berbagai negara.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA