Sabtu , 26 Nov 2022, 00:19 WIB

Jokowi: Repot, Jagoan Saya Kalah di Piala Dunia

Rep: Nur Hasan Murtiaji / Red: Stevy maradona
 Presiden Joko Widodo (ilustrasi).
Foto EPA-EFE/ATHIT PERAWONGMETHA

Presiden Joko Widodo (ilustrasi).

Argentina dengan bintangnya Lionel Messi diprediksi jadi pemenang Piala Dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo menuturkan telah menjatuhkan dukungannya pada salah satu tim nasional yang berlaga pada Piala Dunia 2022 di Qatar.  Sayangnya timnas yang didukung Presiden tersebut kalah dalam laga perdana Piala Dunia kali ini.

"Iya, jagoannya sudah kalah, ya repot ini," ujar Jokowi saat menjamu Republika di Istana Bogor, Jumat (25/11/2022). Siapa timnas yang dijagokan Presiden tersebut. "Kalahnya sama Saudi," ujar Jokowi melanjutkan.

Tim yang dikalahkan Saudi tersebut adalah Argentina dalam pertandingan pada pertandingan Grup C di Stadion Lusail, Qatar, Selasa (22/11/2022). Saudi secara mengejutkan mengalahkan Argentina dengan skor 2-1 dalam pertandingan itu.

Argentina dengan bintangnya Lionel Messi memang banyak diprediksi jadi salah satu penantang juara pada Piala Dunia kali ini. Tim itu sempat diprediksi bakal menang mudah pada pertandingan perdana kemarin. 

Sempat memimpin melalui tendangan penalti pada babak pertama, Argentina keteteran pada babak kedua. Keteguhan pasukan Saudi kemudian menghasilkan dua gol pada babak kedua.

Raja Saudi Salman bin Abdulaziz yang punya hubungan baik dengan Presiden Jokowi kemudian mengumumkan hari libur keesokan harinya untuk memberikan kesempatan bagi rakyat Saudi merayakan kemenangan tersebut

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
jokowi argentina arab saudi arab saudi vs argentina arab saudi kalahkan argentina
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya