Jumat 25 Nov 2022 22:53 WIB

Dua Penggawa Madura United Jagokan Tim Asia di Piala Dunia

Arab Saudi mampu tampil bagus dan efektif pada laga pertama penyisihan Grup C.

Salem Al-Dawsari (Kanan) dari Arab Saudi merayakan setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 22 November 2022.
Foto: EPA-EFE/Noushad Thekkayil
Salem Al-Dawsari (Kanan) dari Arab Saudi merayakan setelah mencetak keunggulan 2-1 selama pertandingan sepak bola grup C Piala Dunia 2022 antara Argentina dan Arab Saudi di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 22 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dua penggawa Madura United, yakni Make Aldo Maulidino dan Guntur Ariyadi memilih tim dari Asia sebagai jago mereka di gelaran Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Asia mewakilkan enam tim nasional di Piala Dunia 2022, yakni Iran, Arab Saudi, Jepang, Korea Selatan, dan Qatar selaku tuan rumah, serta Australia yang semuanya sudah berlaga pada pekan pertama penyisihan grup.

Baca Juga

Dari keenam negara tersebut, sriker muda Madura United Make Aldo Maulidino, melalui laman resmi klub, Jumat (25/11/2022), memprediksi Arab Saudi yang akan tampil gemilang dan berpotensi lolos ke sistem gugur pada babak 16 besar.

Menurut dia, Arab Saudi mampu tampil bagus dan efektif pada laga pertama penyisihan Grup C dengan membungkam timnas yang menjadi favorit juara Piala Dunia 2022 Argentina dengan skor 2-1.

Timnas Arab Saudi mampu "comeback" atau membalikkan kedudukan saat tertinggal lebih dulu melalui eksekusi penalti Leonel Messi, Selasa (22/11) lalu, dengan dua gol yang dicetak Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari.

Kemenangan tersebut membuat skuad besutan Herve Renard itu bisa memuncaki klasemen sementara Grup C Piala Dunia 2022 dengan koleksi tiga poin dan surplus satu gol karena dua tim lain, yakni Polandia dan Meksiko hanya mampu bermain sama kuat 1-1.

"Tentu Arab Saudi. Kenapa, tahu sendiri, sedang viral sekarang, karena menang sama favorit juara Argentina," kata pemain Laskar Sape Kerrab berdarah Sumenep itu.

Sedikit berbeda, gelandang bertahan Madura United Guntur Ariyadi lebih menjagokan Jepang yang diyakininya akan bersinar di Piala Dunia edisi tahun ini.

Penampilan timnas dari Negeri Matahari Terbit itu dinilai pemain asal Banyuwangi, Jawa Timur, itu lebih konsisten.

"Kalau saya Jepang. Karena memang materi pemainnya bagus-bagus dan konsisten biasanya selalu main bagus di Piala Dunia," tegasnya.

Sebagaimana diketahui, Timnas Jepang menjalani laga pertamanya dengan gemilang saat bersua dengan negara kuat, Jerman, Rabu (23/11) lalu, dan mampu menang 1-2 setelah sempat tertinggal melalui eksekusi titik putih.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement