Jumat 25 Nov 2022 17:41 WIB

Hingga 5.000 Petugas Gabungan Siaga di Pernikahan Kaesang-Erina

Polisi memastikan tidak akan ada jalan yang ditutup saat pernikahan Kaesang-Erina.

Rep: C02/ Red: Indira Rezkisari
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencananya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.
Foto: Tangkapan layar Instagram
Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencananya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Polresta Solo mengantisipasi aktivitas pernikahan Putra Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono Desember mendatang. Kegiatan tersebut diharap tak akan mengganggu aktivitas masyarakat.

Kombes Pol Iwan Saktiadi mengatakan bahwa selama berlangsungnya acara pernikahan tersebut kegiatan masyarakat akan berlangsung seperti biasanya. Pihaknya juga mengatakan tidak akan ada penutupan ruas jalan.

Baca Juga

"Tidak ada kegiatan yang berubah, baik CFD dan lain sebagainya (Apabila bersamaan dengan pernikahan). Sampai saat ini kami tidak merencanakan untuk penutupan ruas jalan semua berlaku seperti sedia kala," kata Iwan, Jumat (25/11/2022) sore.

Selain itu, terkait jumlah personel yang diturunkan, Iwan menjelaskan bahwa akan ada ribuan personel gabungan yang diterjunkan. Baik dari polisi, TNI, satpol PP, dan Dishub.

"Kami koordinasikan dengan Polres Soloraya, estimasi kami personil tersebut kurang lebih antara 3.500 sampai dengan 5.000 personel," kata Iwan.

Selain itu, Iwan menjelaskan bahwa area pengaman akan terbagi di beberapa sektor. "Tentunya (personel) tersebar di seluruh penjuru ya maksudnya, tidak hanya berkonsentrasi pada titik acara, namun demikian seluruhnya antisipasi agar kami bisa mengakomodasi dan juga kegiatan masyarakat rutin tidak terganggu ataupun tidak terhambat," lanjutnya.

Kemudian, terkait datangnya ribuan tamu dalam acara pernikahan tersebut, Iwan menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu informasi lebih lanjut dari panitia pihak keluarga. "(Tamu Undangan VIP dan VVIP) Kami belum mendapatkan konfirmasi dari panitia. Intinya kami telah mempersiapkan segala macam kemungkinan untuk mengantisipasi tamu yang akan hadir di Solo," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement