Jumat 25 Nov 2022 08:10 WIB

Catat Rekor Fantastis! Cristiano Ronaldo Banjir Pujian

Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang mencetak gol dalam lima Piala Dunia

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
 Cristiano Ronaldo dari Portugal mencetak gol dari titik penalti selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Portugal dan Ghana, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Kamis, 24 November 2022.
Foto: AP/Francisco Seco
Cristiano Ronaldo dari Portugal mencetak gol dari titik penalti selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Portugal dan Ghana, di Stadion 974 di Doha, Qatar, Kamis, 24 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Mega bintang Cristiano Ronaldo mengukir sejumlah rekor fantastis usai membantu timnas Portugal menang 3-2 atas Ghana pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion 974 Rass Abou Aboud, Doha, Kamis (24/11) malam.

Tim berjuluk Selecao das Quinas mencetak tiga gol melalui deretan striker yakni Ronaldo pada menit ke-65, Joao Felix menit ke-78 dan Rafael Leao menit ke-80.

Sejumlah rekor pun terukir oleh pemain berusia 37 tahun. Melansir statistik Opta, Ronaldo menjadi pesepak bola pertama yang mencetak gol dalam lima edisi Piala Dunia beruntun, 2006, 2010, 2014, 2018 dan 2022.

Berkat aksi tersebut Ronaldo kini banjir pujian dari para rekan senegaranya. Tak termasuk bek gaek Jose Fonte.

"Saya yakin dia sangat bangga bisa mencetak gol kelima di Piala Dunia. Ini penghargaan besar untuk perhatiannya, profesionalismenya dan bagaimana ia mencapai hal besar," kata Jose Fonte kepada BBC Radio, Jumat (25/11).

Sementara itu Ronaldo memegang rekor pencetak gol termuda dan tertua Portugal di Piala Dunia mengikuti jejak Ivica Olic (Kroasia) dan Michael Laudrup (Denmark) bagi negara mereka masing-masing.

Adapun termasuk Piala Dunia dan Euro, Ronaldo kini telah mencetak gol di 10 turnamen besar berturut-turut.

"Pencapaian besar baginya dan juga untuk Portugal," sambung Fonte.

Di sisi lain gelandang tengah Portugal Ruben Neves menilai, semua orang tentu sangat bahagia melihat aksi Ronaldo di atas lapangan.

"Dia sangat termotivasi dan fokus pada timnas dan kami beruntung memiliki dia bersama kami," kata Ruben Neves.

Berkat hasil ini Portugal sementara berada di peringkat pertama Grup H dengan koleksi nilai tiga. Selanjutnya pasukan Fernando Santos akan bersua tim Amerika Latin, Uruguay pada Selasa (29/11) mendatang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement