Jumat 25 Nov 2022 06:59 WIB

Oranje Indonesia Festival Digelar Hari Ini untuk Suporter Timnas Belanda, Catat Lokasinya

Festival ini digelar untuk mengumpulkan bersama penggemar Timnas Belanda di Jakarta.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Cody Gakpo dari Belanda merayakan gol pembuka selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup A antara Senegal dan Belanda di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.
Foto: AP/Petr David Josek
Cody Gakpo dari Belanda merayakan gol pembuka selama Piala Dunia, pertandingan sepak bola grup A antara Senegal dan Belanda di Stadion Al Thumama di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Federasi sepak bola Belanda, KVNB mengumumkan kesiapan mereka menggelar Oranje Indonesia Festival di Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Jumat (25/11/2022). Hal tersebut disampaikan langsung oleh perwakilan KNVB Ilja Dijkstra dalam konferensi pers yang turut dihadiri legenda Timnas Belanda Ron Vlaar di Hotel Fairmont Jakarta, Kamis (24/11/2022).

Ilja mengatakan, pihaknya telah siap 100 persen untuk menyelenggarakan Oranje Indonesia Festival dan siap memberikan pengalaman Oranje bagi para penggemar di Indonesia. "Secara umum kami sudah siap. Kami telah menyiapkan ini lebih dari 5 bulan," kata Ilja yang merupakan Kepala Strategi Pemasaran Internasional KNVB, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga

Dia menjelaskan, para pengisi acara, seperti Danilla, Jason Ranti, DJ Tiara, Valentino Simanjuntak hingga para ambassador Oranje, sudah terkonfirmasi akan hadir. Selain itu, ujarnya, salah satu yang paling penting adalah Ron Vlaar yang merupakan legenda Timnas Belanda dipastikan akan ikut meramaikan festival untuk menyapa para penggemar.

"Saat ini sudah sekitar tiga ribu tiket yang telah terjual dan kami berharap angka ini akan bertambah terus menerus di menit-menit akhir sehingga lebih banyak orang yang berpartisipasi dalam kemeriahan festival ini," tambah Ilja.

Ron Vlaar, legenda sekaligus palang pintu Timnas Belanda di Piala Dunia 2014, mengaku tidak sabar untuk mengambil bagian dalam kemeriahan Oranje Indonesia Festival. Pada tahun 2013 lalu, mantan pemain Aston Villa tersebut menjadi salah satu pemain yang dibawa Louis van Gaal ke Jakarta saat menghadapi Timnas Indonesia.

"Tahun 2013 lalu, saya melihat dan merasakan sendiri betapa besarnya gairah fans Indonesia terhadap sepak bola. Di luar lapangan pun orang-orang Indonesia sangat ramah. Tidak sabar bisa hadir dan bertemu dengan para fans di Oranje Indonesia Festival besok," kata Ron Vlaar.

Oranje Indonesia Festival yang didukung oleh City Vision ini merupakan event pertama yang diselenggarakan KNVB secara internasional sekaligus bentuk apresiasi KNVB atas dukungan penggemar Oranje di Indonesia selama ini.

Para penggemar dapat nonton bersama pertandingan Belanda kontra Ekuador pada matchday kedua Grup A Piala Dunia di Lapangan Panahan, Gelora Bung Karno. Tidak hanya menyaksikan pertandingan bersama, tetapi juga akan dimeriahkan live music, festival kuliner dan talkshow dengan legenda Timnas Belanda Ron Vlaar.

Kabar baiknya, KNVB juga memberikan kesempatan untuk 50 penggemar untuk mendapatkan kesempatan meet & greet dengan Ron Vlaar saat festival berlangsung. Pada festival ini, kNVB juga akan memberikan beragam pengalaman menarik, seperti papan ekspresi, kuis interaktif, hingga kuis tebak skor.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement