Jumat 25 Nov 2022 00:43 WIB

Jepang Hempaskan Jerman 2-1, Warganet: Blue Lock Ternyata Nyata!

Warganet rayakan kemenangan Jepang atas Jerman dengan pasang anime Blue Lock

Rep: Silvy Dian Setiawan / Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jepang berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Usai kemenangan Jepang atas Jerman ini, mata penggemar sepak bola maupun penggemar anime tertuju pada Blue Lock.
Foto: tangkapan layar/youtube.com
Jepang berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Usai kemenangan Jepang atas Jerman ini, mata penggemar sepak bola maupun penggemar anime tertuju pada Blue Lock.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Jepang berhasil mengalahkan Jerman dengan skor 2-1 dalam laga pembuka Grup E Piala Dunia 2022. Usai kemenangan Jepang atas Jerman ini, mata penggemar sepak bola maupun penggemar anime tertuju pada Blue Lock.

Pasalnya, penggemar mengaitkan antara kemenangan Jepang atas Jerman dalam Piala Dunia Qatar itu dengan anime Blue Lock. Banyak yang berpendapat bahwa cerita dalam anime Blue Lock sama dengan yang terjadi saat Jepang berlaga melawan Jerman di Piala Dunia.

Atmosfer Blue Lock saat ini pun sangat terasa di dunia sepak bola dan dunia anime usai kemenangan Timnas Jepang atas Jerman. Blue Lock sendiri sampai mengambil alih dunia maya setelah kemenangan tersebut.

Banyak pengguna Twitter merayakan kemenangan Jepang ini dengan memasang cuplikan maupun foto dari anime Blue Lock. Bahkan, tidak sedikit pula yang berkomentar di Twitter dengan mengatakan bahwa 'Blue Lock is Real' atau 'Blue Lock Itu Nyata'.

Tidak kalah menariknya, ternyata kreator atau mangaka dari Blue Lock yakni Muneyuki Kaneshiro dan Yusuke Nomura juga berkontribusi dalam mendesain jersey Timnas Jepang yang dijuluki Samurai Biru tersebut. Hal ini pun membuat jersey Timnas Jepang itu akan tercatat dalam sejarah dunia sepak bola Jepang dan juga dunia anime.

Yusuke Nomura pun ikut merayakan kemenangan Timnas Jepang. Hal ini juga menyusul anime maupun manga Blue Lock menjadi trending global atas kemenangan itu. 

Nomura merayakan kemenangan Jepang atas Jerman dengan membuat sketsa singkat yang diunggah di akun Twitter resmi miliknya. Dalam unggahannya, Nomura juga mengucapkan selamat kepada Timnas Jepang.

Terkait dengan serial anime Blue Lock, yakni bercerita tentang program yang dirancang federasi sepak bola Jepang setelah kekalahan Timnasnya di Piala Dunia 2018. Dengan menyewa Ego Jinpachi sebagai pelatih, Jepang berupaya membentuk tim sepak bola terhebat di dunia.  

Melalui program yang diberi nama Blue Lock tersebut, dikumpulkan semua pemain sepak bola dari seluruh penjuru Jepang yang memiliki kemampuan. Jinpachi sendiri bertugas untuk mencari penyerang terhebat dari pemain yang sudah dikumpulkan itu.

Salah satu pemain sepak bola yang masih duduk di bangku SMA, Yoichi Isagi pun memutuskan untuk bergabung dalam program itu dalam rangka menjadi pemain terhebat di dunia. Namun, mereka yang gagal dalam program Blue Lock ini tidak akan pernah diizinkan untuk mewakili Jepang kedepannya.

Anime Blue Lock saat ini tengah tayang, dan sudah dirilis sejak Oktober 2022. Animenya sendiri digarap oleh studio Eight Bit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement