Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Saga Hibur Anak-Anak Korban Gempa Bumi Cianjur

Kamis 24 Nov 2022 23:07 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Anak-Anak korban gempa Cianjur dihibur oleh ragam kegiatan sebagai bagian dari trauma healing.

Anak-Anak korban gempa Cianjur dihibur oleh ragam kegiatan sebagai bagian dari trauma healing.

Foto: Dok. Web
Anak-Anak tersebut mendapatkan trauma healing.

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR -- Gempa Bumi berkekuatan 5,6 M mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November yang lalu yang menyebabkan kerusakan pada bangunan-bangunan sekitar. Karena hal tersebut, pada Rabu (23/11/2022) yang lalu, Sahabat Ganjar (Saga) terjun memberikan Bantuan Kemanusiaan berupa Dapur Umum serta bantuan paket sembako lainnya.

Kali ini, pada Kamis (24/11/2022), relawan Ganjar melakukan trauma healing kepada anak-anak yang terdampak Gempa Cianjur serta membagikan makanan siap saji kepada ribuan korban.

Baca Juga

Beberapa lokasi yang dikunjungi oleh Sahabat Ganjar kali ini meliputi Jl. Kota Mas Kp. Goledag, RT 03, RW 05, Desa Sukamanah Kec. Cugenang, Kabupaten Cianjur dan Jl. Perintis Kemerdekaan Kp. Pataruman, RT 05, RW 11, Kel. Sayang Kec. Cianjur, Kabupaten Cianjur dan Jl. Ir. H. Juanda Gg, Pulo Komodo RW 17, Salakopi, Kelurahan Bojong Herang, Kabupaten Cianjur.

Ketua DPC Kabupaten Cianjur Iwan Hermawan mengungkapkan, fokusnya kali ini memberikan treatment trauma healing kepada para korban khususnya anak-anak.

"Kita berikan games kecil kepada anak-anak disini. Rekan-rekan juga memainkan alat musik supaya bisa menghibur dan besar harapan agar masyarakat Cianjur lekas bangkit dari bencana yang ditimpanya," ungkapnya.

Relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini juga membagikan makanan siap saji kepada para korban yang berada di posko-posko pengungsian. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Iwan Hermawan.

"Kita berikan juga makanan siap saji, bantuan terpal dan beberapa bahan pokok makanan lainnya. Semoga ini semua bisa meringankan beban para korban selama berada di posko," kata dia menambahkan.

Dilansir dari Antara, seperti tertera di bnpb.go.id, pendataan sementara, korban luka tercatat 2.043 orang dan mengungsi 61.908 orang, sedangkan kerugian materil sebanyak 56.320 rumah alami kerusakan dengan rincian rusak berat 22.241 unit rumah, rusak sedang 11.641 unit rumah dan rusak ringan 22.090 unit rumah. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA