Friday, 8 Jumadil Awwal 1444 / 02 December 2022

Pemilihan Putri Hijabfluencer 2022 Dinilai Perkuat Ekosistem Industri Halal

Kamis 24 Nov 2022 22:12 WIB

Red: Mas Alamil Huda

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (tengah) saat menerima finalis Putri Hijabfluencer 2022, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/11/2022). Event pemilihan Putri Hijabfluencer seperti ini dinilai menjadi salah satu upaya penguatan ekosistem industri halal terutama di bidang fashion.

Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda (tengah) saat menerima finalis Putri Hijabfluencer 2022, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/11/2022). Event pemilihan Putri Hijabfluencer seperti ini dinilai menjadi salah satu upaya penguatan ekosistem industri halal terutama di bidang fashion.

Foto: Dok Istimewa
Indonesia dinilai memiliki peluang sangat besar untuk memimpin industri halal dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Indonesia dinilai memiliki peluang sangat besar untuk memimpin industri halal dunia. Upaya yang bisa dilakukan untuk mewujudkannya adalah dengan memperkuat ekosistem halal di berbagai bidang, seperti fashion, kuliner, wisata, hingga industri keuangan pun harus terus dikuatkan. 

"Kita akan terus mendukung terbentuknya ekosistem industri halal dunia, baik dari sisi fashion, kuliner, maupun industri keuangan. Event pemilihan Putri Hijabfluencer seperti ini menjadi salah satu upaya penguatan ekosistem industri halal terutama di bidang fashion," ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda saat menerima finalis Putri Hijabfluencer 2022, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (24/11/2022). 

Baca Juga

Huda menjelaskan, Indonesia mempunyai potensi besar untuk menjadi pusat industri halal dunia. Potensi tersebut bisa dilihat dari besarnya komunitas Muslim di Indonesia hingga maraknya berbagai produk halal, baik di sektor kuliner, fashion, maupun cara pandang keagamaan yang moderat.

"Cara pandang ini penting ditekankan karena dengan cara pandang moderat, Islam yang muncul adalah Islam ramah sehingga terbuka terhadap tumbuhnya berbagai produk-produk halal yang menopang industri halal di masa depan," katanya. 

Pemilihan Putri Hijabfluencer, kata Huda, bisa menjadi penguat bagi tumbuh kembangnya berbagai produk pakaian muslimah terbaik dunia. Apalagi jika finalis yang terpilih benar-benar merepresentasikan sosok muslimah ideal baik dari pemikiran, perilaku, hingga cara berpakaian.

"Putri Hijabfluencer bisa menjadi ambassador untuk menampilkan sosok muslimah yang tidak hanya bagus dalam berpakaian tetapi juga dalam berpikir dan berperilaku," katanya. 

Huda mengatakan, saat ini pemerintah tengah serius mengembangkan industri halal di Indonesia. Di sektor pariwisata misalnya, saat ini pemerintah secara serius mengembangkan wisata halal di Nusa Tenggara Barat. Wilayah ini tidak hanya dipandang mempunyai eksotisme alam tetapi juga pendukung lain bagi pengembangan wisata halal.

"Putri Hijabfluencer bisa menjadi ikon yang merepresentasikan masing-masing keunggulan baik di bidang fashion, kuliner, wisata, maupun sektor lainnya," ujar Huda.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA