Kamis 24 Nov 2022 20:54 WIB

Livescore Piala Dunia; Babak Pertama, Selesai, Uruguay Vs Korea Imbang

Uruguay hampir memimpin pertandingan saat di menit ke-44m

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pemain Uruguay Facundo Pellistri (tengah) menendang bola saat pemain Korea Selatan Kim Jin-su, pergi, menantangnya selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Uruguay dan Korea Selatan, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022).
Foto: AP/Pavel Golovkin
Pemain Uruguay Facundo Pellistri (tengah) menendang bola saat pemain Korea Selatan Kim Jin-su, pergi, menantangnya selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Uruguay dan Korea Selatan, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Kamis (24/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Uruguay imbang 0-0 di babak pertama saat menghadapi Korea Selatan pada matchday pertama Grup H Piala Dunia 2022 di Education City Stadium, Kamis (24/11/2022) malam WIB. Korea Selatan lebih banyak menekan tapi Uruguay tidak ada gol tercipta hingga turun minum.

Korea Selatan mendominasi penguasaan bola di lima menit pertama. Mereka mengurung Uruguay di area pertahanan sendiri. Tapi Uruguay bertahan dengan baik dari gempuran Korea Selatan di sepertiga terakhir. Mereka juga lebih mengandalkan serangan balik untuk mengancam.

Baca Juga

Dua menit berselang Sang-Ho mampu mengatasi Olivera menggunakan kecepatannya, tetapi Gimenez memberikan bantuan yang dibutuhkan untuk menghalau upaya dari Korea. Di menit ke-9 Moon-Hwan memberikan umpan silang yang bagus untuk Korea Selatan tetapi Gimenez lagi-lagi membersihkan jalur.

Uruguay mulai keluar dan membangun serangan mereka dengan penguasaan bola di menit ke-15. Tetapi Korea Selatan sangat terorganisir dalam posisi bertahan mereka dan menyulitkan tim Amerika Selatan untuk menyerang.

Dua menit kemudian, Bentancur memainkan umpan tinggi kepada Olivera tetapi Moon-Hwan berhasil melakukan tugasnya dengan baik untuk mencegat umpan dan menjaga bola untuk timnya. Di menit ke-19 Uruguay punya peluang bagus dari Valverde saat menerima umpan Gimenez. Tapi tendangan setengah volinya masih terlalu tinggi.

Uruguay kembali mendapatkan peluang emas dari serangan balik di menit ke-28. Mereka maju dengan cepat dari serangan balik dan Olivera memiliki peluang untuk memberikan umpan terobosan kepada Nunez, tetapi umpannya lebih dekat kepada Seung-Gyu yang berhasil memblokir bola.

Korea Selatan mendapat peluang terbaik di menit ke-34. Itu tercipta saat Hwang Ui-Jo menerima umpan silang di tengah kotak penalti. Peluang itu seharusnya bisa dimaksimalkan untuk membawa Korea Selatan memimpin, tapi tendangan Hwang masih meleset tipis di atas mistar gawang. 

Uruguay hampir memimpin pertandingan saat di menit ke-44 Godin memenangkan sundulan dari umpan sepak pojok Valverde. Tetapi tandukannya masih membentur tiang kiri sebelum akhirnya kembali ke lapangan dan disapu keluar oleh pemain belakang Korea.

 

 

Susunan pemain kedua tim:

Uruguay (4-3-3): Sergio Rochet; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Mathias Olivera; Federico Valverde, Matias Vecino, Rodrigo Bentancur; Facundo Pellistri, Luis Suarez, Darwin Nunez.

Pelatih: Diego Alonso 

 

Korea Selatan (4-2-3-1): Kim Seung-Gyu; Kim Moon-Hwan, Kim Min-Jae, Kim Young-Gwon, Kim Jin-Su; Hwang In-Beom, Jung Woo-Young; Na Sang-Ho, Lee Kae-Sung, Son Heung-Min; Hwang Ui-Jo.

Pelatih: Paulo Bento

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement