Monday, 4 Jumadil Awwal 1444 / 28 November 2022

Presiden Ukraina Desak Dunia Kecam Serangan Rusia ke Pembangkit Listrik

Kamis 24 Nov 2022 17:38 WIB

Red: Friska Yolandha

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan  melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS).  Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Website Anadolu Agency Memuat Ringkasan Berita-Berita yang Ditawarkan kepada Pelanggan melalui Sistem Penyiaran Berita AA (HAS). Mohon hubungi kami untuk memilih berlangganan.

Zelenskyy mengatakan Ukraina dihantam oleh 70 rudal pada siang hari.

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy pada Rabu menyerukan "reaksi yang sangat tegas" pada pertemuan PBB sebagai tanggapan atas serangan rudal Rusia terhadap infrastruktur listrik negaranya. Zelenskyy mengatakan pada pertemuan darurat Dewan Keamanan PBB bahwa Ukraina dihantam oleh 70 rudal pada siang hari.

Dia mengatakan distrik pemukiman, rumah sakit dan sekolah juga rusak akibat serangan Rusia. Zelenskyy juga menuduh Rusia mencoba "mengubah dinginnya musim dingin menjadi senjata pemusnah massal".

Baca Juga

"Kami memiliki suhu di bawah nol dan jutaan orang tanpa pasokan energi, tanpa pemanas, tanpa air. Ini adalah kejahatan yang jelas terhadap kemanusiaan," katanya.

Dia juga meminta PBB untuk mengirim tim tambahan untuk memeriksa dan mengevaluasi infrastruktur kritis Ukraina yang rusak akibat serangan Rusia.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/presiden-ukraina-serukan-dunia-kecam-serangan-rusia-ke-pembangkit-listrik/2746868
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA