Sunday, 10 Jumadil Awwal 1444 / 04 December 2022

Demi Declan Rice dan Bellinham, Chelsea Siapkan Dana Rp 3,78 Triliun

Kamis 24 Nov 2022 16:49 WIB

Rep: Frederikus Bata / Red: Muhammad Akbar

 Declan Rice dari Inggris (kanan) dan Mehdi Taremi dari Iran melompat untuk merebut bola selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Iran di Khalifa International Stadium, di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.

Declan Rice dari Inggris (kanan) dan Mehdi Taremi dari Iran melompat untuk merebut bola selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Iran di Khalifa International Stadium, di Doha, Qatar, Senin, 21 November 2022.

Foto: AP/Martin Meissner
The Blues fokus membenahi lini tengah

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelse ancang-ancang meningkatkan kualitas amunisinya. Kebetulan bursa transfer musim dingin 2023, di depan mata.

The Blues fokus membenahi lini tengah. Sejumlah nama masuk radar klub tersebut. Dua di antaranya Declan Rice dan Jude Bellingham.

"Chelsea menyiapkan 200 juta pounds (Rp 3,78 triliun) untuk mengontrak gelandang Inggris, Rice dan Bellingham," demikian laporan yang dikutip dari tribalfootball, Kamis (24/11).

Dua sosok tersebut sedang bersama tim nasional Inggris. Mereka tampil di Piala Dunia 2022. Pada laga perdana di Grup B, the Three Lions mengalahkan Iran, 6-2.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly turut menonton laga di Khalifa International Stadium, Senin (21/11) malam WIB tersebut. Ia memberikan dukungan kepada Mason Mount dan Raheem Sterling. 

Pada saat yang sama, Boehly terkesan melihat aksi Rice serta Bellingham. Nama terakhir turut membobol gawang lawan.

Rice merupakan andalan West Ham United. Usianya baru 23 tahun. Tapi ia telah menjadi kapten the Hammers.

Pada masa lalu, ia menimba ilmu di akademi Chelsea. Tepatnya pada 2006 hingga 2014. Setelahnya ia merapat ke London Stadium.

Sementara Bellingham tak tergantikan di lini tengah Borussia Dortmund. Usia yang bersangkutan baru menyentuh angka. Tapi ia telah menjadi pilihan utama di klub dan timnasnya.

Baik Rice maupun Bellingham baru saja menjalani debut bersama the Three Lions di Piala Dunia. 

Anak asuh Southgate sedang mengalihkan fokus ke partai selanjutnya. Inggris akan berhadapan dengan Amerika Serikat.

Partai kedua di Grup B itu berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Sabtu (26/11) dini hari WIB. Kemenangan bisa membuat the Three Lions melaju ke babak 16 besar.

 

 

 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA