Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Cari Bek Baru, Mourinho Ingin Boyong Bellerin dari Barcelona

Kamis 24 Nov 2022 16:04 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar

Jose Mourinho tertarik bekerja sama dengan Hector Bellerin

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma, Jose Mourinho tertarik bekerja sama dengan Hector Bellerin. Mourinho dikabarkan menghubungi Barcelona sebagai pemilik sang bek.

Ia ingin mendatangkan eks Arsenal itu pada bursa transfer Januari 2023. Tersisa kurang dari dua bulan lagi. Bellerin baru saja kembali ke Camp Nou.

Setelah satu dekade berpetualang di Inggris, ia balik lagi ke kampung halamannya. Pada masa lalu, ia menimba ilmu di akademi Barca. Ia lantas merapat ke Arsenal.

Awalnya, ia salah satu senjata utama the Gunners, Berjalannya waktu sang bek mengalami penurunan performa. Hingga akhirnya, kedua kubu memutuskan untuk berpisah.

Bellerin pun menuju Blaugrana. Rupanya ia kesulitan menembus starting xi Raksasa Katalan. Sejauh musim ini berjalan, ia baru tampil dalam lima pertandingan.

Hitungannya dari berbagai ajang. Pelatih Los Cules, Xavi Hernandez siap melakukan perubahan. Ia ingin mencari sosok lain yang bisa menyisir di area bek kanan Barca.

"Menurut Sport, Mourinho telah menelpon Barcelona untuk membahas kemungkinan timnya meminjam atau membeli Bellerin secara permanen," demikian laporan yang dikutip dari sportsmole, Kamis (24/11).

Kontrak Bellerin di Blaugrana hingga Juni 2023. Momen tepat bagi mereka untuk merespon permintaan Mou. Pasalnya, jika menunggu sampai jatuh tempo, pesepak bola 27 tahun itu bakal berstatus agen bebas.

Mourinho sangat membutuhkan bek kanan baru. Ia dikabarkan bakal menyingkirkan Rick Karsdorp dari skuatnya. Ia tidak menyukai sikap eks Feyenoord tersebut.

Itulah mengapa ia bergerilya mencari pengganti Karsdorp. Bellerin masuk dalam radarnya.

 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA