Kamis 24 Nov 2022 14:21 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Penyintas Gempa di RSHS Bandung

Gempa tidak hanya menimbulkan kerusakan, tapi juga menimbulkan korban jiwa.

Rumah Zakat menyalurkan 30 paket Perlengkapan Keluarga.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat menyalurkan 30 paket Perlengkapan Keluarga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gempa 5.6 magnitudo yang mengguncang Cianjur, pada Senin (21/11/2022), memberikan duka yang mendalam bagi para korban. Gempa tersebut tidak hanya menimbulkan kerusakan, tapi juga menimbulkan korban jiwa. 

Selain di sekitar Cianjur, penyintas gempa sebagian diarahkan ke Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung (RSHS).

Untuk membantu para penyintas gempa, Rumah Zakat menyalurkan 30 paket Perlengkapan Keluarga berupa 30 paket gamis dan kerudung, 30 paket kaos oblong dewasa dan 30 paket sarung untuk penyintas bencana gempa yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah Hasan Sadikin Bandung (RSHS), Selasa (22/11/2022).

Penyaluran yang dilakukan oleh tiga relawan disambut hangat oleh Siti Mahmudah sebagai penanggung jawab logistik diposko yang didirikan RSHS. Siti Mahmudah selaku penanggung jawab logistik di RSHS mengucapkan selaku perwakilan RSHS, mengucapkan banyak terima kasih kepada Rumah Zakat dan para donaturnya, yang telah menitipkan donasi ini. "InsyaaAllah akan kami salurkan secara adil, merata dan tepat sasaran. Kami menyalurkan donasi ini kepada keluarga pasien yang dirawat di RSHS, adapun nanti jika lebih akan kami antarkan langsung ke lokasi, sekali lagi terima kasih, semoga donatur semua mendapatkan ridha Alloh SWT,” kata Siti dalam siaran persnya.

photo
Rumah Zakat menyalurkan 30 paket Perlengkapan Keluarga. - (Rumah Zakat)

Selain itu, Rumah Zakat juga terus berupaya membantu para korban di lokasi gempa Cianjur. sejak hari pertama Rumah Zakat langsung menerjunkan relawan ke lokasi bencana guna membantu proses evakuasi dan penyaluran bantuan logistik. Rumah Zakat juga mengirimkan 1 unit food truck ke kampung Cieunder, Kecamatan Warung Kondang, Kabupaten Cianjur untuk menyuplai kebutuhan makanan kepada masyarakat terdampak gempa di sana.

Rumah Zakat juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat membantu warga terdampak gempa Cianjur agar penanganan dampak gempa bisa lebih optimal dan cepat. Masyarakat dapat berpatisipasi dengan berinfak mengunjungi kantor cabang terdekat atau dapat menyalurkannya melalui platform online Rumah Zakat di www.rumahzakat.org/donasi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement