Wednesday, 13 Jumadil Awwal 1444 / 07 December 2022

Cari Pengganti Ronaldo, MU Siap Datangkan Kylian Mbappe

Kamis 24 Nov 2022 14:20 WIB

Rep: Frederikus bata/ Red: Muhammad Akbar

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak gol melawan Australia selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Prancis dan Australia, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

Kylian Mbappe dari Prancis merayakan setelah mencetak gol melawan Australia selama pertandingan sepak bola grup D Piala Dunia antara Prancis dan Australia, di Stadion Al Janoub di Al Wakrah, Qatar, Selasa, 22 November 2022.

Foto: AP/Christophe Ena
Mbappe dinilai memenuhi tuntutan buat pengganti Ronaldo di MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United sudah sepakat berpisah dengan Cristiano Ronaldo. Itu berdasarkan persetujuan bersama.

Otomatis United perlu mencari pengganti penyerang tersebut. Satu nama masuk radar the Red Devils. Dia adalah Kylian Mbappe.

"Man Utd berencana mengajukan tawaran sebesar 150 juta pounds (Rp 2,8 triliun) untuk Mbappe pada Januari (2023)," demikian laporan yang dikutip dari tribalfootball, Kamis (24/11).

MU menginginkan pengganti yang sepadan dengan profil CR7. Mbappe dinilai memenuhi tuntutan tersebut. Setan merah juga siap mengajukan paket gaji dengan nilai yang sama.

Sebelumnya, Ronaldo mendapat upah 500 ribu pounds (Rp 9,4 miliar) per pekan. Andai United berhasil mendatangkan Mbappe, maka itu bisa menjadi transfer fantastis. Keadaan demikian bakal terus menaikkan pasar Liga Primer.

Pesepak bola yang bulan depan berusia 24 tahun itu, telah menembus jajaran elite. Ia tak tergantikan di lini depan Paris Saint Germain. Bersanding dengan Neymar jr dan Lionel Messi.

Permasalahannya, PSG tampil di Liga Champions. Sementara United berpetualang di Liga Europa musim ini. Fakta tersebut bisa menghambat kepindahan eks AS Monaco ke Old Trafford.

Kompetisi antar klub jeda sejenak. Ada Piala Dunia 2022. Mbappe sedang fokus bersama tim nasional Prancis di Qatar.

United juga memantau sosok lain. Kubu the Red Devils mempertimbangkan Victor Osimhen dari Napoli. Itu bisa menjadi alternatif untuk didatangkan dalam waktu dekat.

Jelas, MU butuh striker anyar. Menarik dinantikan bagaimana manuver klub tersebut pada bursa transfer musim dingin tahun depan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA