Kamis , 24 Nov 2022, 13:59 WIB

Sudah Dipermalukan Arab, Rafael Nadal Tetap Yakin Argentina Favorit Juara

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Muhammad Akbar
Rinky Hijikata, dari Australia, bereaksi selama pertandingan melawan Rafael Nadal, dari Spanyol, pada putaran pertama kejuaraan tenis AS Terbuka, Selasa, 30 Agustus 2022, di New York.
Foto AP/Frank Franklin II

Rinky Hijikata, dari Australia, bereaksi selama pertandingan melawan Rafael Nadal, dari Spanyol, pada putaran pertama kejuaraan tenis AS Terbuka, Selasa, 30 Agustus 2022, di New York.

Saya tetap yakin mereka akan melangkah jauh

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Petenis dunia Rafael Nadal angkat bicara tentang kekalahan mengejutkan timnas Argentina dari Arab Saudi di Piala Dunia 2022. Bagi Nadal, kans La Albiceleste untuk melangkah lebih jauh masih terbuka lebar.

"Dunia tidak berubah. Mereka (Argentina) hanya kalah dalam satu pertandingan dan masih tersisa dua partai," kata Nadal yang merupakan penggemar sepak bola dilansir Reuters, Kamis (24/11).

Tentu sangat menyakitkan menyaksikan tim bertabur bintang seperti Argentina terpaksa tersungkur dari Arab Saudi. Pasalnya, Lionel Messi dan kawan-kawan merupakan kandidat favorit juara Piala Dunia tahun ini.

Namun petenis asal Spanyol punya pandangan berbeda apabila kemenangan the Green Falcon hanyalah cerminan betapa seimbangnya sepak bola.

Pasukan Lionel Scaloni, kata Nadal dapat menghilangkan kekecewaan dengan merespon dua partai tersisa di Grup C melawan Meksiko serta Polandia.

"Paling tidak mereka pantas mendapatkan kepercayaan dan rasa hormat. Argentina datang sebagai juara Amerika dan jadi mengapa kehilangan kepercayaan diri? Saya tetap yakin mereka akan melangkah jauh," sambung pemilik 22 Grand Slam.

Selanjutnya Argentina akan bersua Meksiko, tim yang tentu secara materi sudah dikenal oleh Lionel Scaloni. Tiga angka mutlak menjadi target La Albiceleste demi bisa mempertahankan harapan lolos dari fase grup.

 
 

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
Rafael Nadal Arab Saudi Argentina Piala Dunia 2022 Lionel Scaloni Lionel Messi
Berita Terpopuler

Perjuangan Messi Melupakan Kekalahan di Partai Final Piala Dunia 2014

Senin , 07 Nov 2022, 17:10 WIB

Flashback; James Rodriguez, Sosok Fenomenal yang Muncul Selama Piala Dunia 2014 di Brasil

Jumat , 04 Nov 2022, 08:51 WIB

Kisah Adu Penalti Pertama di Piala Dunia 1982 dan Kebencian Terhadap Harald Schumacher

Senin , 31 Oct 2022, 18:54 WIB
Berita Lainnya